Rabu, 13 Agustus 2014

hayo…. berani coba taktik ini???

Pernah denger kisah dimana sebuah kota di Amerika dapet pizza secara Cuma2? Entah bener ato enggak cerita ini.Tapi cukup menarik di aplikasikan untuk taktik promosi anda.
Pernah tahu yang namanya Domino Pizza? Apa yang anda ingat tentang Domino Pizza? Klo saat ini usia anda diatas 25 tahun dan mungkin pernah tinggal di USA pasti tag line “Pizza hot in 30 minutes or its free! “ pasti gak aneh lg. Sebenernya tag line ini digunakan Pizza kartu gaple untuk menjanjikan layanan antar mereka yang cepat

Tapi apa jadinya kalo layanan antar ini telat semua ?
Nah konon ini yang terjadi. Pada suatu ketika di suatu kota mereka memikirkan bagaimana caranya mempromosikan outlet baru mereka di kota tersebut. Lalu ide”ngaco” apa yg mereka lakukan ? Pada suatu hari mereka sengaja delay semua pengiriman pizza sehingga semua order hari itu telat 1 menit ! akibatnya hari itu semua pizza orderan gratis ! Keesokan hari nya mereka launch iklan di media cetak dengan pesan kira kira seperti ini “kami minta maaf atas telatnya pizza orderan anda” akibatnya 250 orang mendapat pizza gratis.

Kredibilitas mereka turun? Justru enggak ! Karena semua orang percaya bahwa klo pesen pizza di Domino Pizza pasti datang dalam 30 menit. Klo enggak?Pizza nya dapet gratis ! siapa saksinya? 250 orang yang order pizza pada hari tersebut.Gila kan?? I’think its risky, tp menarik dipertimbakan bungkan? Hayo…..berani coba taktik ini???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar