Senin, 11 Agustus 2014

Entrepreneur Muda Harus Fokus dan Jangan Pindah Haluan

Youth StartUp Icon 2013 Kota Bandung telah berakhir dan juri sudah menentukan pilihannya kepada CV Maicih milik Bob Merdeka sebagai pemenang utama. Fery Hasan, salah satu juri serta pemilik peternakan dan restoran Bebek Udig memiliki pandangannya terhadap ajang bagi para entrepreneur muda ini, khususnya yang di Kota Bandung ini.
Dari sekitar 430 peserta yang mendaftar masuk untuk audisi Kota Bandung, 30 berhasil disaring menjadi finalis dan acara puncak diselenggarakan di Pasar Cisangkuy pada Rabu (30/5) 2013. Amat wajar jika Kota Bandung memiliki peserta mendaftar salah satu terbanyak dibanding kota lain, karena kota ini dikenal sebagai kota kreatif dan penghasil brand lokal tersohor di Tanah Air.

"Mereka ini anak-anak muda punya potensi. Dan dari 30 finalis tersebut, saya menilai ada 10 peserta yang memang benar-benar punya potensial sebagai entrepreneur berkualitas," ujar Fery. Namun di satu sisi, ia menilai bahwa anak-anak muda di bawah 30 tahun ini terbilang riskan jika dilihat dari kontinuitas usaha mereka di masa mendatang.

"Kalau dilihat dari besarnya omzet, banyak yang terbilang riskan. Mengapa? Dengan beberapa peserta omzetnya terbilang biasa, mereka masih punya kans untuk berubah haluan. Andai para pengusaha muda ini ternyata ditawari pekerjaan dengan pendapatan lebih besar dari usahanya saat ini, potensi mereka untuk berubah profesi terbilang besar," lanjut Fery.

Mengomentari terpilihnya CV Maicih sebagai pemenang Youth StartUp Icon 2013 Kota Bandung, Fery menilai bahwa usaha milik Bob Merdeka itu memang amatlah bagus dari segi branding. "Katakanlah sekarang sudah banyak usaha yang serupa. Keripik di mana-mana. Namun orang pastinya akan ngeh kalau berbicara Maicih. Brand ini memang ikon fenomenal Kota Bandung," tutup Fery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar