Selasa, 12 Agustus 2014

Agar Selalu Teratas Dalam Setiap Perubahan SEO

SEO milik Google selalu berubah-ubah. Karena itu, banyak perusahaan digital yang memiliki seorang ahli SEO untuk meyakinkan bahwa perusahaannya selalu menjadi yang teratas dalam mesin pencari Google. Tetapi kadang banyak juga perusahaan yang tak mengerti tentang SEO sehingga mereka tak tahu kalau Google selalu mengembangkan mesin pencari, yang juga berpengaruh pada SEO nya.
Untuk itu, berikut adalah empat hal yang perlu diperhatikan agar selalu menjadi yang teratas dalam perubahan-perubahan yang terjadi dalam SEO:
1. Jangan Pernah Membuat Spam
Perubahan yang dibuat oleh Google untuk SEO nya tidaklah membuat perusahaan-perusahaan kebingungan. Mereka selalu mengembangkan SEO untuk mengurangi sampah-sampah yang ada di internet. Algoritma SEO yang lama, misalnya. Dia menaruh sebuah website di tempat yang lebih tinggi jika website tersebut memiliki link yang menghubungkan dengan website lain.
Contohnya, sebuah website biasanya memiliki kolom komentar yang biasanya diisi dengan komentar palsu seperti "blog yang bagus, kunjungi juga website saya di www.xxxx.com". Nah, sekarang Google sedang berusaha melawan komentar-komentar seperti ini. Jadi, jangan pernah berusaha meningkatkan SEO dengan cara seperti ini karena Google malah akan menurunkan ranking SEO Anda.
2. Terhubung Dengan Komunitas
Apa cara terbaik untuk meningkatkan ranking website Anda di mesin pencari? Sebenarnya, caranya sama dengan ketika Anda membangun pelanggan dan membuat penjualan, yaitu terhubung dengan komunitas Anda. Seperti yang biasa terjadi, iklan yang pintar dan bagus akan cepat di retweet, di post ulang dan disebarkan diantara para fans bisnis Anda. Cara seperti ini tidak hanya membawa pelanggan baru bagi perusahaan, tetapi menambah kualitas link yang terasosiasi dengan merek Anda.
Dengan membuat hubungan nyata dengan komunitas dan target audiens perusahaan, Anda tidak hanya menambah kuatnya komunitas Anda, tetapi juga meningkatkan ranking di mesin pencari. Win-win solution, bukan?
3. Datangkan Bantuan Dari Pihak Luar
Membangun komunitas adalah cara yang baik untuk meningkatkan SEO perusahaan, tetapi penting juga untuk mengerti apa yang diinginkan oleh mesin pencari. Jika Anda tidak mengerti apa keinginan sang SEO, sudah waktunya Anda memanggil bantuan. Sebuah perusahaan konsultan SEO, eReach Consulting, mengatakan bahwa sangat penting untuk memasukkan koneksi yang sangat mengerti tentang SEO untuk efisiensi sebuah bisnis.
Dengan memanggil konsultan SEO, perusahaan Anda akan diuntungkan dengan bekerja bersama ahlinya, dibandingkan menambah seorang karyawan yang digaji bulanan.
4. Mengerti Apa Yang Bisa Dan Tidak Bisa SEO Lakukan
Banyak pemilik bisnis yang berasumsi bahwa tujuan mereka adalah berada di halaman pertama Google hanya dengan pencarian satu kata. Bagaimanapun, itu sangatlah sulit. Orang-orang mencari di Google berdasarkan sebuah pertanyaan, seperti "apa arti dari zona katulistiwa?" dan yang lain sebagainya. Google bahkan membantu orang untuk menyelesaikan pertanyaan sebelum ketikannya selesai untuk mengarahkannya pada sebuah jawaban spesifik.
Tujuan SEO Anda adalah berada di paling atas dari sebuah pertanyaan. Itu adalah bagaimana SEO bekerja sekarang, dan bagaimana pelanggan akan menemukan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar