Selasa, 12 Agustus 2014

Apa Strategi Tokobagus.com di Tahun 2014?

Logo dan tagline Baru Tokobagus.com
Sebagai pemimpin pasar online classified di Indonesia dengan jumlah iklan baru lebih dari 50.000 per hari nya, Tokobagus.com memantapkan posisinya dengan fokus pada jual beli consumer-to-consumer (C2C) tahun depan. Selama ini tercatat, iklan untuk kategori mobil, sepeda motor, dan properti menduduki posisi terkuat di Tokobagus.com dengan meraih jutaan pengunjung setiap bulan. Saat ini, Tokobagus.com menyasar produk barang bekas kebutuhan sehari-hari sebagai strategi utama.
Situs on-line yang sempat memenangkan Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand dari Marketeers dan MarkPlus Insight ini dikenal sebagai situs yang memberikan fasilitas jual-beli barang bekas layak pakai kepada seluruh konsumen Indonesia. "Di tahun depan, kami mengharapkan lebih banyak anggota mastarakat, dalam hal ini pengguna individu, agar menggunakan Tokobagus.com sebagai sarana untuk menjual dan membeli barang bekas layak pakai," ungkap Managing Director Tokobagus.com, Michal Klar.
Untuk mendukung strategi yang fokus pada C2C ini, tahun depan Tokobagus.com akan meluncurkan kampanye TV, merubah logo dan tagline, serta berencana meningkatkan sejumlah layanan pada situsnya. Tokobagus.copm menilai iklan TV merupakan platform yang tepat untuk memperkenalkan konsep online classified bagi pengguna baru. Untuk itu, Tokobagus.com akan terus berinvestasi secara agresif untuk memanfaatkan medium ini, seiring dengan pemasaran online dan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya.
Slogan baru “Cara Tepat Jual Cepat” pun dinilai Klar mencerminkan kemudahan memasang iklan dan cepatnya barang terjual. Sementara itu, logo baru tetap mempertahankan warna merah yang merupakan ciri khas Tokobagus.com. Perubahan logo dan tagline ini diharapkan akan memperjelas posisi Tokobagus.com sebagai penyedia layanan jual beli consumer-to-consumer, terutama bagi pengguna baru.
Chief Operating Officer Tokobagus.com, Alif Priyono menjelaskan, ”Pada bulan Juli yang lalu, kami merayakan milestone baru, di mana jumlah page view Tokobagus.com melampaui 1 miliar per bulan. Sejak saat itu, kami terus tumbuh dengan sangat cepat, bahkan melampaui perkiraan target. Saat ini kami telah mendekati milestone berikutnya. Kami juga sangat senang melihat user engagement yang sangat tinggi yang digambarkan oleh page view/visit rata-rata lebih dari 25 halaman per kunjungan. Pencapaian ini menempatkan kami dalam posisi lima besar di antara para pemain online classified di negara-negara berkembang.”
Untuk pertumbuhan on-line ke depan, Alif merasa yakin bahwa pasar online di Indonesia akan tumbuh secara maksimal. "Tokobagus.com dapat menempati peringkat ke-empat atau ke-lima terbesar online classified di dunia, bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa Barat sekalipun. Kami ingin Indonesia diperhitungkan di mata dunia," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar