Selasa, 08 Juli 2014

[Workshop MarkPlus] Tiga Perspektif Terhadap Perubahan Struktur Kekuatan Penjualan


Perubahan pada struktur kekuatan penjualan memiliki beragam perspektif. Baik dari perspektif customer, tenaga penjualan, dan sistem. Ada baiknya perlu memahami tiga perspektif tersebut, yang tersaji di bawah:

1. Perspektif customer

Perspektif customer akan mempertanyakan apakah tenaga penjualan atau tim itu akan melayani tiap customer penting setelah restrukturisasi; bagaimana perubaha akan memberi dampak kepada cara customer terikat pada perusahaan; akankah customer perlu membangun hubungan dengan tanaga penjualan dan tim yang berbeda; jika tenaga penjualan atau timnya berubah, bagaimana cara mentransfer knowledge.

2. Perspektif tenaga penjualan

Perspektif tenaga penjualan akan mencari tahu bagaimana perubahan pada tanggung jawab pekerjaan dari masing-masing pekerja penjualan; siapa yang akan direlokasi; siapa yang akan ditugaskan di bawah manajerial yang berbeda; bagaimana perusahaan mempersiapkan pekerja penjualan untuk menghadapi tanggung jawab barunya.

3. Perspektif sistem

Perspektif sistem akan mempertimbangkan pada bagaimana pelaporan penjualan perlu utnuk berubah; bagaimana rencana insentif penjualan akan berpengaruh; bagaimana perencanaan dan proses komunikasi berdampak; apa yang dibutuhkan untuk membuat perubahan sistem dan sistem penjualan lainnya, proses, dan programnya cocok dengan struktur baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar