Selasa, 08 Juli 2014

Jurus "Palugada" Dempo



Membangun customer loyalty memang tidak gampang. Hal ini disesuaikan dengan kondisi masing-masing kategori industri. Praktik di B to B tentu berbeda dengan B to C.  Demikian pula yang dilakukan oleh PT Dempo Laser Metalindo selaku produsen baja. "Bisnis kami boleh dikatakan 98 persen adalah B to B. Strategi kami selalu melakukan customize seturut kebutuhan pelanggan. Kami sering menyebutnya dengan Palugada yang tak lain "apa lu mau, gw ada".  Kami selalu menggali apa yang dimaui oleh pelanggan," kata Hieke Tek Un, Operation Manager PT Dempo Laser Metalindo di studio NewWaveRadio dalam Friday Online Seminar bertajuk "Building Customer Loyalty for Profit", Jumat (25/11/2011).

Menyitir pendapat Michael Porter, Tek Un mengatakan bisnis baja tidak boleh mengandalkan cost dan delivery saja. "Kami dituntut untuk mempunyai sesuatu yang unik. Sebab itu, kami selalu mengadakan diskusi dengan pelanggan. Tujuannya, agar kami bisa memproduksi apa yang dibutuhkan oleh mereka," kata Tek Un.

Tek Un juga menyadari bahwa ada kaitan erat antara loyalitas pelanggan dengan pertumbuhan perusahaan. "Sebab itu, kami terus mengupayakan agar pelanggan mendapatkan kepuasan dan akhirnya menjadi pelanggan loyal," kata Tek Un.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar