Senin, 07 Juli 2014

Hal-Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Bekerja Dari Rumah

Bekerja dari rumah memang terlihat menyenangkan. Anda tidak perlu berada di kubik selama sembilan jam, Anda dapat memakai baju seenaknya dan tentunya lebih dekat dengan keluarga.
Namun sesungguhnya bekerja dari rumah tidaklah mudah. Scott Boyar, seorang profesor dari Universitas Alabama di Birmingham mengatakan bahwa sukses atau tidaknya seseorang bekerja dari rumah tergantung dari beberapa hal, antara lain orang itu sendiri, pekerjaannya dan perusahaan yang memberikan pekerjaan kepada orang tersebut.
Boyar percaya bahwa seorang karyawan yang menginginkan bekerja dari rumah harus mempertimbangkan semua faktor yang akan dihadapinya. Apa saja? Diantaranya adalah:
  • "Apakah itu cocok dengan kepribadian dan dapat diintegrasikan dengan lingkungan keluarga saya?"
  • "Apakah saya tetap bisa termotivasi dan mengelola waktu kerja saya?"
  • "Apakah saya dapat menahan godaan untuk menghabiskan waktu lebih banyak bermain daripada bekerja?"
Jika setelah membaca pertanyaan di atas Anda merasa jawaban Anda masih ragu, berarti Anda belum dapat bekerja dari rumah. Boyar mengatakan bahwa akan banyak gangguan seperti anak kecil, hewan peliharaan, suara TV, tamu yang datang dan masih banyak hal tak terduga lainnya.
Jadi bagi Anda yang merasa dapat mengerjakan semua pekerjaan kantor Anda di rumah dan saat ini sedang meminta persetujuan atasan Anda untuk hal itu, sudahkah Anda yakin dengan jawaban tiga pertanyaan di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar