Senin, 07 Juli 2014

8 Cara Kreatif Untuk Memasarkan Bisnis (Bagian 2)

Para pemilik bisnis kecil sebetulnya tidak perlu dana marketing yang besar untuk meraih pasarnya. Para entrepreneur dapat memaksimalkan fasilitas-fasilitas dan kreativitas untuk menyebarkan berita tentang bisnisnya. Dikutip dari Busines News Daily (27/8), berikut adalah contoh-contoh dari bisnis kecil yang telah meraih sukses dalam memasarkan bisnisnya:
Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. Untuk membaca bagian 1, silahkan klik di sini.
5. Stand-Up Comedy
"Mungkin ini adalah cara paling kreatif untuk memasarkan bisnis saya. Saya menjalankan bisnis tentang mengajari orang bagaimana menjadi seseorang yang efektif menggunakan humor di tempat kerja, dan saya juga seorang yang melakukan stand-up comedy. Terkadang saya menceritakan humor dan cerita tentang bisnis saya, juga menyelipkan apa yang saya lakukan dan apa yang bisnis saya tawarkan. Setelah itu saya mendapatkan banyak orang membeli buku saya setelah saya berbicara tentang itu" Andrew Tarvin, humor engineer Humor That Works

6. Memamerkan Produk Anda
"George Blaisdell memulai Zippo di tengah depresi. Banyak dari cara-cara marketingnya di awal karirnya sangat simpel tapi efektif. Setelah itu, marketing telah berubah. Tetapi ada satu hal yang selalu sukses untuk di aplikasikan: membuat produk berkualitas, mengetahui audiens Anda dan tahu bagaimana memasarkannya. Blaisdell memberikan korek kepada supir bus, masinis dan kondektur ketika bertemu di jalan, karena ia tahu audiensnya adalah orang kelas pekerja, bukan jenis pemilik mobil. Juga sebelum Blaisdell meninggalkan kantor, pekerja, customer dan pengunjung harus mencoba korek Zippo yang ditaruh di depan kipas angin (untuk melihat bahwa api korek Zippo dapat menahan angin tersebut)" - Zippo Manufacturing Company

7. Membuat Billboard
"Saya dan istri berinovasi dan mulai membuat billboard yang tertempel di sepeda. Kami juga membuat sebuah website yang bernama Bike Billboards. Kami menguji coba sepeda tersebut ke pasar di sepanjang pantai California Selatan dan setiap kami lakukan itu, kami memiliki bisnis baru. Kami membantu memasarkan banyak bisnis. Kami juga mulai membuat dan 'menjual' mereka di seluruh dunia. Kami tidak mengeluarkan atau menerima banyak uang, tetapi itu membantu meningkatkan pendapatan kami secara rutin" Ujar Richard Pawlowski, co-founder Bike Billboards

8. Membuat Produk Dengan Edisi Terbatas
"Saya memasarkan novel terbaru saya bekerja sama dengan sebuah perusahaan kecantikan, fashion designer dan perusahaan perhiasan untuk menciptakan koleksi edisi terbatas yang terdiri dari pakaian dan alat kecantikan. Produk-produk tersebut didasarkan pada karakter dalam buku yang diciptakan dalam bentuk nyata. Akhirnya buku tersebut menjangkau tempat yang lebih jauh lagi" Emily Liebert, penulis "You Knew Me When"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar