Selasa, 08 Juli 2014

Inilah Cara Untuk Mendapatkan yang Anda Mau


Mendapatkan apa yang anda inginkan dalam berkarir menjadi pertimbangan sendiri bagi setiap orang. Ada yang mengganggap sulit, ada pula yang melihatnya bukan sebagai hal penting. Adalah pribadi yang menentukan suatu hal untuk sesuatu yang nyata maupun tidak. Berikut adalah tujuh cara utama dalam membantuk mewujudkannya.

  • Listen first, and never stop listening


Mendengarkan adalah menjadi hal uyama dalam hubungan profesional dan pribadi. Kebanyakan orang memiliki agenda sendiri dan terlalu sibuk untuk berbicara, bahkan hanya menunggu untuk berbicara tanpa mau mendengar. Jika Anda bisa benar-benar mendengarkan pendapat orang dengan empati, tidak menutup kemungkinan orang lain akan menyukai Anda.

 

  • Help others


Jika Anda menginginkan sesuatu dari orang lain, dari pada meminta, cobalah untuk lebih dahulu memberi apa yang dia butuhkan. Mengetahui apa yang dibutuhkan orang lain dengan mengucapkan “Apa yang bisa saya bantu?” justru akan membantu Anda untuk menimbun rasa simpatik. Orang lain akan dengan senang hati membantu Anda, jika diperlukan.

 

  • Be Yourself: Authentic, Transparant, and Vulnerable


Oprah Winfrey pernah menyatakan: "Saya tidak tahu bahwa menjadi diri yang sejati menurut saya, bisa membuat saya sekaya seperti saat ini. Jika saya bisa mepunyainya, saya akan melakukan lebih banyak dari sebelum (kaya)." Sikap profesional, terutama dari generasi yang lebih tua, cenderung lebih sulit dengan keaslian dan transparansi di tempat kerja. Khususnya bagi kaum pria, mereka cenderung sulit memiliki waktu, terutama dengan orang yang mereka tidak tahu dengan baik.  Cobalah untuk terbuka kepada orang lain, dan sempatkan waktu, maka anda akan lebih dihargai.

 

  • Tell, Don’t Sell


Ini sama pentingnya dengan mendengarkan orang lain, ataupun membantu orang lain. Demi mendapatkan apa yang anda inginkan, katakanlah kepada orang lain. Baik itu produk, jasa, ide, ataupun diri anda sendiri, berhenti mencoba untuk men’jual’nya. Sebaliknya, cobalah untuk lebih focus akan menceritakan hal menarik kepada orang lain. Disaat anda berbicara mengenai hal menarik, orang lain akan ingin menjadi bagian dari hal menarik tersebut.

 

  • Inject Passion into Every Interaction


Semangat bisa menular, tetapi begitu pula sebaliknya. Jika anda memiliki semangat tentang apa yang Anda bicarakan, kenapa orang lain harus peduli? Jika Anda menginginkan sesuatu, anda harus lebih semangat dan berdedikasi terhadap hal tersebut dari pada orang lain. Gairah yang anda miliki dapat berpengaruh kepada orang lain. Disaat anda kehilangan semangat dan gairah, maka hal yang sama akan menular kepada orang lain juga.

 

  • Surprise & Delight Others


Anda tidak akan tahu kapan Anda akan menang, berhasil, ataupun sukses. Cukup dengan memiliki pengalaman berhasil maupun gagal, akan menjadi proses. Pastikan disaat menerima hal positif dari pengalaman Anda bisa terkejut dan menginspirasi orang lain. Dengan demikian, orang sekitar bukan hanya ikut bangga, tapi juga mengingatkan mereka bahwa Anda adalah orang bisa membagikan keceriaan dan aura positif.

 

  • Use The Four Most Important Words in Business & Life


Ucapkan “I’m sorry” atau “Maaf” disaat Anda melakukan kesalahan, dan “Thank You” atau “Terima Kasih” sebanyak mungkin. Terlihat mudah, tetapi ke empat kata dalam bahasa Inggris tersebut dinilai sangat ampuh untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Apresiasi yang mendalam kepada orang lain, akan sangat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar