Senin, 07 Juli 2014

8 Cara Kreatif Untuk Memasarkan Bisnis (Bagian 1)

Para pemilik bisnis kecil sebetulnya tidak perlu dana marketing yang besar untuk meraih pasarnya. Para entrepreneur dapat memaksimalkan fasilitas-fasilitas dan kreativitas untuk menyebarkan berita tentang bisnisnya. Dikutip dari Busines News Daily (27/8), berikut adalah contoh-contoh dari bisnis kecil yang telah meraih sukses dalam memasarkan bisnisnya:
1. Kampanye Media Sosial
"Pada musim panas ini, kami membuat hashtag #WeddingBlissWednesday dan #TipsfromTiff di media sosial. Setiap minggu, kami memberikan informasi dan foto yang berhubungan dengan acara dan rencana acara. Kami terus menerus melakukan kampanye ini selama tiga bulan dan meraih peningkatan traffic yang sangat tinggi di website kami sebesar 62% dan kehadiran kami di dunia online naik sebesar 40%" ujar Tiffany Gillespie, seorang event coordinator To The "T" Events

2. Surat Kreatif
"Setelah meluncurkan website pada Mei 2010, saya menemukan cara untuk memberitahu dunia tentang Cheek'd. Saya memutuskan untuk menargetkan 20 editor ternama di New York dengan cara mengirim surat satu per satu dengan tulisan "Surat ini dapat mengubah hidup Anda" yang di desain dengan warna hitam misterius. Beberapa minggu kemudian, New York Times menulis artikel tentang kami yang berjudul "The Next Generation of Online Dating". Artikel ini langsung merusak website saya karena banyaknya pengunjung dan order. Bahkan produser dari acara Oprah Winfrey pun menelpon saya!" Tukas Lori Cheek, founder dan CEO Cheek'd

3. Membuat Aktivasi Yang Masif
"Kami mengirimkan 25 ribu coklat yang dibungkus dengan merek Grasshopper kepada 5 ribu orang yang berpengaruh di seluruh Amerika Serikat. Kami melakukan ini untuk memasarkan bahwa kami melakukan rebranding dari GotVMail menjadi Grasshoper. Aktivasi ini merupakan sukses besar bagi kami. Video yang kami buat untuk menjadikan rebranding kami menjadi bahan pembicaraan di dunia maya adalah cara yang hebat untuk sebuah strategi direct marketing.  Ini seperti menyatukan taktik klasik dengan media baru" ujar Taylor Aldredge, ambassador of buzz Grasshoper

4. Berbicara Di Depan Orang Banyak
"Saya memulai usaha saya 12 tahun lalu dan mendapat klien yang sangat banyak setelah bertahun-tahun karena berbicara di konferensi, menunjukkan kehebatan di acara-acara industri, universitas, dan yang lainnya. Saya juga menulis artikel untuk publikasi online, media dan blog" ujar Paige Arnot-Fenn, founder dan CEO Mavens & Moquis

Silahkan baca bagian kedua artikel ini di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar