Jumat, 04 Juli 2014

Tips Berpromosi untuk Bisnis di Bidang Service

Foto: http://www.humanidesign.org


Berbisnis di dunia pelayanan memiliki rumus semua pelanggan harus puas dan akan kembali menggunakan jasa Anda. Rumus itu tidak berdiri sendiri. Dilengkapi dengan pelanggan harus puas hingga ia merekomendasikan bisnis Anda ke orang lain.

Menumbuhkan bisnis di bidang pelayanan atau service lebih rumit dibandingkan dengan bisnis suatu produk. Sebabnya, dengan bahasa lain, Anda dan karyawan Andalah produk itu sendiri. Dalam service-based business, Anda tidak punya tangible asset, layaknya produk untuk meyakinkan konsumen.  Pertanyaannya, bagaimana agar iklan bisa efektif? Ikuti beberapa tips ini

Pertama, mulailah dengan service terbaik yang harus Anda berikan. Semakin banyak klien yang puas ketika menerima jasa Anda semakin cepat berita tentang bisnis Anda tersebar.

Kedua, fokus pada relationships. Bisnis service dibangun lewat kepercayaan. Pelanggan Anda mempercayakan apa yang mereka ingin dapatkan melalui service yang Anda berikan. Jalin relasi dengan pelanggan dan jangan sia-siakan kepercayaan yang mereka berikan.

Ketiga, gunakan kekuatan jejaring sosial. Bisnis Anda akan tumbuh atau turun bergantung pada jaringan pelanggan Anda dan tentu saja kemauan mereka untuk merekomendasikan ke orang lain. Sekarang ini, banyak sekali media sosial yang bisa Anda gunakan untuk ber-networking.

Keempat, bergabunglah dengan komunitas atau bila memungkinkan ciptakanlah komunitas yang bisa mendukung bisnis Anda. Melalui komunitas ini, Anda bisa mendapatkan koneksi dari pebisnis lain yang bisa jadi sinergi dengan bisnis Anda.

Kelima, lakukan sesuatu yang bernilai berita. Dalam waktu tertentu Anda perlu melakukan sesuatu sehingga bisnis Anda menjadi berita di koran atau majalah. Mulailah dari media lokal hingga berskala nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar