Jumat, 18 Juli 2014

Langkah Penting Yang Harus Anda Ambil Dalam Pola Pemasaran Anda


1. Anda harus berfokus pada pasar dan perusahaan Anda harus digerakkan oleh konsumen pada tingkat yang memadai. Mulai melihat peluang dalam need setiap konsumen anda.

2. Mulailah untuk sepenuhnya memahami konsumen target Anda. Melakukan survey dengan berbincang atau sedikit kuisioner akan membantu anda untuk mengenal konsumen anda. Dan anda akan diuntungkan karena anda akan mulai bukan hanya mengenal tetapi juga memahami.

3. Definisikan dan monitor pesaing-pesaing Anda dengan lebih baik. Kenali baik-baik “medan pertempuran” dan anda akan mulai melakukan inovasi.

4. Kelola hubungan dengan para stakeholder secara benar.

5. Temukan  peluang-peluang baru. Ini satu hal yang penting dan sudah saya singgung diatas, bahwa anda dapat menemukan peluang dalam need konsumen atau pasar anda.

6. Buat Rencana pemasaran dan proses perencanaan pemasaran Anda secara matang,


7. Anda harus mulai memperhatikan Kebijakan-kebijakan produk dan jasa Anda .

8. Anda harus mengejar Keahlian-keahlian brand-building dan komunikasi.

9. Anda harus bisa mengorganisir dengan cukup baik untuk menjalankan pemasaran secara efisien dan efektif.

10. Maksimalkan  pemanfaatan Teknologi, Media Pemasaran yang sekarang makin maju dan berkembang. ( Atlas Christian – Crown Graha Investama )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar