Jumat, 04 Juli 2014

TOP 10 Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia (Bagian II)

Perkembangan dunia bisnis yang terasa amat cepat memaksa para pelakunya harus memiliki kompetensi yang mumpuni. Salah satunya,  dengan memiliki gelar dari pembelajaran terbaik yang diberikan oleh institusi terakreditasi. Banyak masyarakat Indonesia yang mencari institusi terbaik hingga  ke luar negeri.
Berikut 10 sekolah bisnis terbaik menurut tim riset TopTipsNews berdasarkan penilaian atas nilai pengetahuan dan keterampilan yang diberikan, jaringan yang dimiliki,  dan asosiasi merek yang mampu dibentuk oleh institusi itu. Tulisan  ini memaparkan singkat mengenai institusi-institusi tersebut. (lihat bagian I: http://www.the-marketeers.com/archives/top-10-sekolah-bisnis-terbaik-di-dunia-bagian-I.html#.U6KiyJSSzj4)

4. Wharton School of the University of Pennsylvania

Sekolah bisnis di Philadelphia ini didirikan pada tahun 1881 sebagai sekolah bisnis pertama. Wharton School yang menjadi bagian dari Universitas Pennsylvania ini telah diakui dunia sistem pembelajaran kepemimpinan intelektual dan inovasi yang berkelanjutan pada setiap disiplin keilmuan bisnis.
Selain itu, dengan mengusung tagline ‘Knowledge for action’, dalam keilmuannya Wharton mengkombinasikan antara pengetahuan, passion, semangat wirausaha, dan dukungan komunitas alumni yang dinamis.
Unggul dalam                   : teknologi research and learning
Biaya Pendidikan             : US$ 127,176
Penerimaan                      : 20%
Tawaran Kerja                  : 96%
Top Industri                      : Financial Services

3. Booth School of Business

Sebagai bagian dari Universitas Chicago, Booth School of Business menerapkan nilai-nilai yang tertanam di universitas tersebut untuk membentuk budaya intelektual yang khas. Dengan melakukan penelitian secara berkala melalui pertanyaan dan pengujian ide-ide baru serta mencari buktinya, Booth menilai pendekatan ini luar biasa efektif untuk melahirkan ide-ide yang inovatif. Alhasil, tujuh dari fakultasnya telah meraih Nobel. Saat ini, Booth menyediakan program MBA dan Ph.D.
Biaya Pendidikan             : US$ 116,969
Penerimaan                       : 21%
Tawaran Kerja                   : 94%
Top Industri                       : Financial Services

2. Harvard Business School (HBS)

Didirikan pada tahun 1908 sebagai bagian dari Universitas Harvard, mereka bermisi memberikan edukasi bisnis kepada karakter yang berkompeten yang akan membuat perubahan di dunia.
Lebih dari 200 studi unggulan pada program MBA dan doktoral. Tim pengajar di HBS telah memiliki pengalaman bekerja di organisasi di seluruh dunia dan semangat untuk mendidik generasi pemimpin yang memiliki karakter pada setiap bidang industri bisnis di seluruh dunia.
Biaya Pendidikan             : US$ 133,961
Penerimaan                      : 12%
Tawaran Kerja                  : 93%
Top Industri                       : Financial Services

1.      Stanford Business School

Stanford Business School atau yang dikenal sebagai Stanford Graduate School of Business (GSB) memiliki misi memberdayakan mahasiswanya untuk memiliki mimpi dan mewujudkannya dengan prinsip kepemimpinan dan pemecahan masalah secara kreatif.
Selain itu, dengan program  MBA, MSx dan PhD-nya, GSB  membekali mahasiswanya dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan visi jangka panjang dalam menciptakan inovasi dan pertumbuhan yang unggul.

Biaya Pendidikan             : US$ 122,400
Penerimaan                       : 7%
Tawaran Kerja                   : 94%
Top Industri                       : Teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar