Jumat, 18 Juli 2014

We First



Simon Mainwaring adalah seorang konsultan branding, pengarang buku best seller, blogger, dan pembicara internasional. Merupakan pendiri dari We First, perusahaan konsultan social branding ynag berperan membantu brand, membangun komunitas dengan memanfaatkan teknologi sosial. Simon juga adalah kontributor dari beberapa media seperti Fast Company, Forbes, Mashable, Good Magazine, dan Huffington Post.

Buku karangan Simon Mainwaring ini membahas tentang bagaimana perusahaan media sosial dapat membuat perusahaan terus berkembang sekaligus memperhatikan kondisi lingkungan yang sustainable (berkelanjutan). Gagasan utama yang diangkat adalah bagaimana perusahaan merubah paradigmanya dari yang hanya berfokus pada perusahaan semata (me first) menjadi perusahaan  yang juga memperhatikan dirinya dan sekitarnya (we first). Perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk membangun dunia yang lebih baik sekaligus mendapatkan loyalitas dari konsumen.

Dalam buku ini diangkat beberapa studi kasus seperti P&G, Walmart, Starbucks, Pepsi, Coca Cola, Toyota, Nike, Nestle, dan perusahaan lain beberapa perusahaan terkemuka lainnya. Perusahaan-perusahaan tersebut menjawab isu yang sulit dalam dunia bisnis dimana perusahaan dapat menghasilkan profit sekaligus memperhatikan isu lingkungan.

We First akan mengajak pembacanya berpikir dan membentuk opini mengenai bagaimana cara perusahaan seharusnya menjalankan bisnis dengan baik. Setelah memaparkan studi kasus seputar sustainability, Simon Mainwaring memberikan usulan bagaimana perusahaan merangkul dan berkolaborasi dengan konsumennya untuk membangun dunia menjadi lebih baik. We First menyediakan insight tentang bagaimana konsumen memandang dunia dan melakukan pemilihan pembelian berdasarkan values yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar