Perubahan pada struktur kekuatan penjualan memiliki beragam perspektif. Baik dari perspektif customer, tenaga penjualan, dan sistem. Ada baiknya perlu memahami tiga perspektif tersebut, yang tersaji di bawah:
1. Perspektif customer
Perspektif customer akan mempertanyakan apakah tenaga penjualan atau tim itu akan melayani tiap customer penting setelah restrukturisasi; bagaimana perubaha akan memberi dampak kepada cara customer terikat pada perusahaan; akankah customer perlu membangun hubungan dengan tanaga penjualan dan tim yang berbeda; jika tenaga penjualan atau timnya berubah, bagaimana cara mentransfer knowledge.
2. Perspektif tenaga penjualan
Perspektif tenaga penjualan akan mencari tahu bagaimana perubahan pada tanggung jawab pekerjaan dari masing-masing pekerja penjualan; siapa yang akan direlokasi; siapa yang akan ditugaskan di bawah manajerial yang berbeda; bagaimana perusahaan mempersiapkan pekerja penjualan untuk menghadapi tanggung jawab barunya.
3. Perspektif sistem
Perspektif sistem akan mempertimbangkan pada bagaimana pelaporan penjualan perlu utnuk berubah; bagaimana rencana insentif penjualan akan berpengaruh; bagaimana perencanaan dan proses komunikasi berdampak; apa yang dibutuhkan untuk membuat perubahan sistem dan sistem penjualan lainnya, proses, dan programnya cocok dengan struktur baru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar