"Orang tidak membeli sesuatu karena
logikanya. Mereka membeli karena alasan emosional," Ujar Zig Ziglar,
seorang motivator, pembicara dan penulis buku asal Amerika Serikat.
Dalam meraih pelanggan, kita harus melakukan lebih dari sekedar
mengenalkan merek, bisnis, atau produk kita. Namun, kita juga harus
membuat pelanggan mencintainya.
Membangun merek memang mudah. Yang sulit
adalah membangun dan menjaga karakter supaya tetap memiliki nilai agar
dapat dicintai pelanggan. Membangun merek bisa dilakukan secara
vertikal, seperti dengan beli spot iklan, lalu di sebarkan lewat
berbagai media. Awareness terhadap merek juga dapat kita beli, tetapi belum tentu orang yang dituju mengerti alasan sebuah merek tersebut hadir.
Di era New Wave Marketing ini, sebagai
pemasar, kita harus dapat menunjukan sisi karakter yang bermanfaat bagi
pelanggan dan tampil jujur agar pelanggan dapat mencintai merek, bisnis,
atau sebuah produk. One Deep Design membuat sebuah infografik yang
menggambarkan tentang enam cara agar pelanggan dapat jatuh cinta dengan
merek kita. Simak gambar di bawah berikut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar