Jika Anda belum pernah melaksanakan riset pasar mengenai bisnis Anda,
bisa jadi Anda kehilangan sudut pandang yang berguna saat harus
mengatasi kelemahan dan mendapatkan kelebihan yang meyakinkan atas
pesaing-pesaing Anda. Riset pasar mengumpulkan informasi penting yang
Anda bisa gunakan untuk menganalisis besar kecilnya pasar, kebutuhan
terhadap produk dan layanan Anda dan apa yang sedang dilakukan
pesaing-pesaing Anda.
Riset pasar yang dilakukan dengan baik dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang terbaik tentang strategi pemasaran Anda.
Riset pasar yang dilakukan dengan baik dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang terbaik tentang strategi pemasaran Anda.
Informasi yang dibutuhkan untuk arahkan bisnis bisa didapatkan dari
hasil studi riset pasar. Biarkan kompetitor Anda memilih berdasarkan
asumsi dan teori mereka. Dengan menggunakan survei riset pasar, Anda
akan memiliki data mentah untuk memandu keputusan Anda, yang memberikan
peluang sukses yang lebih tinggi.
Apakah Anda ingin mempercayai masa depan perusahaan Anda terhadap intuisi dan prediksi Anda?
Manfaatkanlah kekuatan survei riset pasar untuk memberikan manfaat
berikut ini: pengukuran kesadaran konsumen terhadap keberadaan brand
Anda, dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebiasaan pembelian
konsumen di ceruk pasar Anda, masukan yang lebih akurat dan dapat
diandalkan mengenai produk dan layanan Anda.
Riset pasar membantu Anda meningkatkan kunjungan dan mengubah
kunjungan itu menjadi penjualan yang akan terus meningkat.
Perusahaan-perusahaan yang paling sukses mendengarkan dengan seksama
masukan konsumennya dan menyesuaikan strategi pemasarannya menurut hasil
riset pasar. Sebuah survei riset pasar bisa dijadikan solusi untuk
mewujudkan perubahan positif dan produktif. (ap)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar