Sebagai pemimpin pasar online classified di Indonesia dengan
jumlah iklan baru lebih dari 50.000 per hari nya, Tokobagus.com
memantapkan posisinya dengan fokus pada jual beli consumer-to-consumer (C2C)
tahun depan. Selama ini tercatat, iklan untuk kategori mobil, sepeda
motor, dan properti menduduki posisi terkuat di Tokobagus.com dengan
meraih jutaan pengunjung setiap bulan. Saat ini, Tokobagus.com menyasar
produk barang bekas kebutuhan sehari-hari sebagai strategi utama.
Situs on-line yang sempat memenangkan Gold Brand Champion 2013 of
Most Widely Used Brand dari Marketeers dan MarkPlus Insight ini dikenal
sebagai situs yang memberikan fasilitas jual-beli barang bekas layak
pakai kepada seluruh konsumen Indonesia. "Di tahun depan, kami
mengharapkan lebih banyak anggota mastarakat, dalam hal ini pengguna
individu, agar menggunakan Tokobagus.com sebagai sarana untuk menjual
dan membeli barang bekas layak pakai," ungkap Managing Director
Tokobagus.com, Michal Klar.
Untuk mendukung strategi yang fokus pada C2C ini, tahun depan
Tokobagus.com akan meluncurkan kampanye TV, merubah logo dan tagline,
serta berencana meningkatkan sejumlah layanan pada situsnya.
Tokobagus.copm menilai iklan TV merupakan platform yang tepat untuk
memperkenalkan konsep online classified bagi pengguna baru. Untuk itu,
Tokobagus.com akan terus berinvestasi secara agresif untuk memanfaatkan
medium ini, seiring dengan pemasaran online dan kegiatan-kegiatan
pendukung lainnya.
Slogan baru “Cara Tepat Jual Cepat” pun dinilai Klar mencerminkan
kemudahan memasang iklan dan cepatnya barang terjual. Sementara itu,
logo baru tetap mempertahankan warna merah yang merupakan ciri khas
Tokobagus.com. Perubahan logo dan tagline ini diharapkan akan
memperjelas posisi Tokobagus.com sebagai penyedia layanan jual beli consumer-to-consumer, terutama bagi pengguna baru.
Chief Operating Officer Tokobagus.com, Alif Priyono menjelaskan,
”Pada bulan Juli yang lalu, kami merayakan milestone baru, di mana
jumlah page view Tokobagus.com melampaui 1 miliar per bulan. Sejak saat
itu, kami terus tumbuh dengan sangat cepat, bahkan melampaui perkiraan
target. Saat ini kami telah mendekati milestone berikutnya. Kami juga sangat senang melihat user engagement yang sangat tinggi yang digambarkan oleh page view/visit
rata-rata lebih dari 25 halaman per kunjungan. Pencapaian ini
menempatkan kami dalam posisi lima besar di antara para pemain online
classified di negara-negara berkembang.”
Untuk pertumbuhan on-line ke depan, Alif merasa yakin bahwa pasar
online di Indonesia akan tumbuh secara maksimal. "Tokobagus.com dapat
menempati peringkat ke-empat atau ke-lima terbesar online classified di
dunia, bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara maju seperti
Amerika Serikat dan Eropa Barat sekalipun. Kami ingin Indonesia
diperhitungkan di mata dunia," ungkapnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar