Kepuasaan Pelanggan Berasal dari Kepuasan Karyawan pernahkah anda berpikir seperti itu,CEO yang peduli dengan kepuasan pelanggan pertama-tama akan menjamin kepuasan karyawannya terlebih dahulu.
Karyawan sama dengan pelanggan. Mereka
punya keluarga, kebutuhan, dan tujuan dalam hidupnya. Mustahil karyawan
yang tidak puas akan mampu melayani pelanggan dengan baik. Mustahil
karyawan yang tidak terpenuhi kebutuhannya akan mampu memenuhi kebutuhan
pelanggan.
Ketika kita sebagai seorang CEO,
menempatkan diri di posisi yang sama dimana kita memiliki suatu
kebutuhan. Maka kita akan bisa merasakan apa yang karyawan kita rasakan.
Sebagai seorang CEO sungguh arif apabila kita menempatkan diri sebagai
BAPAK, yang mampu mengayomi anak-anaknya.
Kata mengayomi bisa tergambar dengan jelas ketika
seorang CEO menerapkan wewenang dan peran yang bisa menciptakan
keteladanan yang kuat bagi setiap karyawan di bawahnya. Bisa menjadi
pribadi yang visioner untuk menyatukan tujuan dan menggerakkan
perusahaan mewujudkan tujuan tersebut.
Seorang CEO harus menciptakan sistem
yang dapat menyejahterakan karyawannya dan berfungsi sebagai teladan
semua karyawannya dalam memberikan pelayanan yang baik. Dengan demikian,
pelayanan yang baik ini akan diteruskan karyawan kepada semua pelanggan
perusahaan
Dan tingkat kepuasan pelanggan akan menjadi tambang emas kebahagiaan perusahaan kita ( Atlas Christian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar