Senin, 17 Juni 2013

Cara Merintis Bisnis Grosir Dan Distribusi

Produk yang Anda beli di setiap toko ritel tiba di sana melalui serangkaian transaksi bisnis. Produk ini pertama kali diproduksi kemudian dijual ke distributor grosir produk yang disimpan dalam sebuah gudang sebelum pengiriman produk ke lokasi ritel. Distributor grosir dapat membuat uang yang baik asalkan mereka menjalankan operasi yang efisien dan mengubah persediaan mereka dengan cepat. Memulai bisnis distribusi grosir adalah usaha yang signifikan yang akan membutuhkan modal awal yang cukup besar.

Tentukan Product Line Anda


Melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi kategori produk yang Anda ingin bawa. Carilah produk yang memiliki permintaan saat ini dan menjual di pasar saat ini. Persaingan di pasar tertentu merupakan indikasi yang baik permintaan untuk kategori produk.

Cari  pemasok produk anda
 
Carilah produsen dan importir yang dapat menyediakan banyak besar produk berkualitas tinggi dengan harga unit yang rendah. Kunci untuk menjadi menguntungkan di bisnis grosir membeli rendah dan menjual tinggi. Pembelian dalam volume dan menjual banyak yang lebih kecil adalah dasar dari strategi ini.Pilih produk-produk dari pemasok produk Anda Buatlah daftar dari produk ini, termasuk titik harga untuk berbagai kuantitas pesanan.

Identifikasi Pelanggan Anda

Pencarian untuk pengecer dan operasi industri besar yang mungkin akan membeli item dari lini produk Anda. Buatlah daftar klien potensial, termasuk produk di mana mereka mungkin akan tertarik.Daftar dan peringkat pelanggan potensial Anda sesuai dengan volume produk yang mereka akan beli. Ini akan ditentukan oleh volume penjualan ritel mereka dan lini produk yang mereka bawa.Pendekatan pelanggan pada daftar Anda dengan penawaran produk Anda. Negosiasi volume produk dan harga dengan mereka untuk barang-barang di mana mereka tertarik. Dengan memiliki distributor mereka jadi senang tetapi beberapa akan merespon harga yang lebih rendah, sementara yang lain mungkin tertarik dalam memperluas lini produk mereka.

Set Up Gudang dan Distribusi Anda

Membeli, sewa atau sewa gudang ukuran yang cukup untuk menyimpan produk Anda. Hal ini mungkin menjadi beban besar dan akan memerlukan asuransi untuk bangunan dan isinya. Pastikan bahwa gudang Anda terletak di daerah yang dekat dengan basis pelanggan Anda untuk meminimalkan biaya pengiriman dan memiliki fasilitas untuk bongkar muat truk barang.
Mengembangkan prosedur untuk pengendalian persediaan. Anda harus tahu apa yang datang ke gudang Anda dan apa yang keluar setiap saat. Sebuah real-time persediaan-kontrol aplikasi perangkat lunak dengan pelacakan bar kode adalah pilihan terbaik untuk mempertahankan pengendalian persediaan positif.Mengatur sistem distribusi Anda. Tergantung pada operasi Anda, ini dapat berkisar dari kontrak untuk membuat pengiriman produk Anda untuk membeli dan memelihara armada truk pengiriman. Hati-hati mengevaluasi biaya dari pilihan yang Anda pertimbangkan. Operasi armada Anda sendiri bisa menjadi usaha yang mahal dan sering membawa tingkat resiko yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar