Selasa, 11 Juni 2013

7 Strategi Pemasaran Efektif Menjaring Audience



7 strategi pemasaran menjaring audienceAnda sudah berbulan-bulan meluncurkan website tapi pengunjung masih sangat sedikit atau bahkan masih nganggur seperti awal dibuat? Tahap ini mulai membuat kita resah karena merasa gagal, sedangkan orang lain yang memiliki website komersil bisa sukses.
Jelas, website atau blog kita tidak akan menghasilkan uang tanpa audience. Tapi tentu tak semua orang mau menjadi audience website kita.
Berikut 7 strategi pemasaran efektif untuk menjaring audience :
  1. Jaring orang-orang yang kita kenal. Kita bisa mulai mengenalkan produk dan layanan kepada teman-teman kita di media sosial. Kita tak akan pernah tahu dari populasi prospek di media sosial bisa menjadi pembeli atau bahkan pelanggan tetap.
  2. Integrasikan website atau blog ke media sosial. Integrasikan website atau blog dengan media sosial supaya komunitas bisa terus mengikuti kegiatan website atau blog.
  3. Bayar audience. Kita bisa menjaring audience dengan cara membayar mereka. Membayar tak selalu harus dengan uang. Kita bisa memberikan mereka kesempatan mencoba secara cuma-cuma produk atau layanan kita.Cara seperti ini bisa kita gunakan untuk membuat daftar pelanggan website. Dari itu kita juga bisa memiliki data pelanggan yang berguna untuk komunikasi di masa mendatang.
  4. Partisipasi dalam perbincangan. Cara ini tak hanya memperkuat hubungan yang sudah terjalin dengan pelanggan, tetapi juga membuka kemungkinan menambah follower yang bisa saja tertarik dengan produk atau layanan kita.
  5. Masukkan profil media sosial di seluruh signature kita. Kita tak selalu bisa membawa kartu nama, apalagi untuk kontak virtual. Sebagai gantinya, masukkan link akun Facebook atau media sosial lainnya ke dalam signature email. Caranya, kita bisa gunakan WiseStamp untuk membuat semacam stempel signature yang terlihat profesional untuk email.
  6. Adakan kontes. Audience engagement adalah elemen penting untuk menjaga kesetiaan pelanggan. Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan kontes. Gunakan media sosial, misalnya Facebook atau Twitter, untuk mengumumkan kontes. Pengadaaan kontes dapat pula meningkatkan traffic ke website atau blog kita.
  7. Desain dan branding. Sangat penting untuk memikirkan masak-masak desain dan branding website atau profil media sosial kita. Jangan sampai kita memasang foto profil yang ukurannya tidak tepat atau foto profil yang tidak tepat dengan konsep bisnis.
Nah, jangan patah arang dulu menjalankan bisnis online. Silahkan praktikkan tips di atas. Selamat mencoba!
Sumber: blogforaliving

Tidak ada komentar:

Posting Komentar