Selasa, 11 Juni 2013

6 Cara Unik Menjadi Bahagia dan Sukses


bahagia dan suksesMarketing.co.id  – Lelah mencari rahasia karir yang memuaskan dan hidup bahagia? Bagaimana jika kunci menjadi sukses dan bahagia adalah dengan cara “berhenti mencoba menjadi lebih baik”?
Banyak orang yang menghabiskan waktu mereka guna mencari rahasia karir sukses dan hidup bahagia. Ada banyak alasan mengapa itu terjadi. Tapi yang paling mencolok adalah tak seorang pun mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan melakukan apa yang orang lain lakukan.
Jika ingin memiliki karir yang memuaskan dan menjalani kehidupan yang lebih baik, Anda harus selangkah lebih maju dari kompetitor. Caranya adalah dengan melakukan sesuatu yang berbeda.
Berikut enam cara menjadi bahagia dan sukses seperti kami kutip dari Inc.com:
Membangun hubungan yang nyata
Banyak orang yang membuang-buang waktu untuk mengembangkan merek pribadi dan membangun jaringan online yang besar. Tinggalkan itu dan habiskan waktu Anda dengan orang-orang di dunia nyata. Itulah satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukan kesempatan nyata dan persahabatan. Juga, di situlah kesuksesan dan kebahagiaan berasal.
Persiapkan diri Anda
Mau tahu bagaimana perusahaan-perusahaan besar melahirkan ratusan CEO masa depan dan mengembangkan bakat mereka? Mereka mengidentifikasi dan merekrut calon-calon potensial, kemudian mempersiapkan mereka dengan cara menempatkan mereka ke daerah dan situasi yang berbeda. Itulah cara mereka mengetahui berbagai keterampilan yang luas. Dapatkan pengalaman di dunia luar. Cobalah hal-hal yang berbeda. Itulah cara Anda menemukan kesempatan dan mencari tahu apa yang membuat Anda bahagia.
Tidak melakukan apa pun
Begitu banyak hal yang terjadi di luar kendali kita. Kita sepertinya tidak memiliki informasi yang cukup guna menyelesaikan  masalah dan membuat keputusan sulit. Bila Anda perlu mendapatkan beberapa perspektif, tahan keinginan Anda untuk mencari informasi lebih lanjut. Matikan semua sumber komunikasi, semua suara yang mengalihkan perhatian Anda. Diam dan dengarkan apa kata hati Anda. Jangan menghakimi mereka, hanya dengarkan. Ingatlah, jawaban atas tantangan hidup yang paling sulit selalu ada.
Bekerja di sebuah perusahaan hebat
Hari ini semua orang ingin menjadi pengusaha. Untuk itu, pergi dan bekerjalah di sebuah perusahaan hebat. Belajar dari orang-orang pintar, lebih sempurna, dan lebih berpengalaman dari Anda. Pelajari bagaimana sebuah bisnis bekerja dengan baik. Cari tahu bagaimana Anda dapat membantu perusahaan menjadi lebih baik. Jika Anda ingin menjadi pengusaha, kesempatan akan datang dan Anda akan siap dengan itu.
Melakukan satu hal pada suatu waktu
Semua orang begitu terganggu dengan media sosial. Cobalah memilih satu hal yang benar-benar ingin Anda lakukan dan tentunya bisa Anda lakukan. Prioritaskan. Ini akan membantu Anda membangun rasa percaya diri. Bahkan jika gagal, Anda akan belajar dari pengalaman. Itu akan membuat Anda lebih tangguh dan memberikan keberanian ketika mengatasi hal-hal yang lebih besar.
Baik untuk diri sendiri
Kebanyakan orang yang menginginkan sesuatu yang lebih di dalam hidupnya adalah musuh terburuk mereka sendiri. Mereka menganggap dirinya terlalu serius. Menilai diri sendiri terlalu keras. Berharap terlalu banyak dari dirinya dan orang lain.
Jika Anda dapat belajar melepaskan semua harapan Anda, berhenti berusaha begitu keras guna mendapatkan sesuatu, Anda akan belajar bahwa menjadi diri sendiri adalah hal yang terpenting. Saat itulah segala sesuatu yang baik akan datang kepada Anda – kesuksesan, kebahagiaan, dan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar