Pada
tahun 1966, Eka Sentosa (Alm.) bersama dengan Darmawan Putra Totong
membuka toko cat kecil berukuran 40m2 diJalan
Gajah Mada 56, Jakarta. Toko ini diberi nama “Toko Tjat Sentosa”
yang menjual produk cat yang masih jarang saatitu.
Tidak hanya menjual cat, usaha terus berkembang dengan menjual bahan
bangunan dengan produk yang lebih beragam.Sejalan
dengan perkembangan usaha pada tahun 1970, Budyanto Totong dan Totong
Kurniawan bergabung di toko tersebutdan
bersama dengan saudara-saudaranya melakukan rencana agresif. Mereka
melihat peluang tidak sekadar mengambil barang
dan menjual di toko, tetapi mengambil barang dan menjual ke toko-toko
yang lain. Mulailah perintisan usaha sebagai
distributor bahan bangunan dengan modal kepercayaan.Usaha
distribusi semakin berkembang dan besar dari tahun ke tahun, mulai
terpikirkan untuk membentuk sebuah manajeman moderen.
Untuk menopang usaha tersebut didirikanlah PT Catur Sentosa Adiprana
(“CSAP”) pada bulan Desember 1983.
Tidak
berhenti sampai di situ, pada tahun 1997 Budyanto Totong melihat
kesempatan lainnya yaitu bisnis ritel moderen dengan
memperkenalkan konsep “one stop shopping” bahan bangunan di
Indonesia dengan brand Mitra10. Bisnis ini dikembangkan
dengan tujuan untuk menangkap peluang adanya perubahan pola
berbelanja dari tradisional ke moderen,memperkuat
sinergi dengan Prinsipal, transaksi yang berbasis tunai, dan
memberikan margin keuntungan yang lebih tinggi.Untuk
terus bertumbuh dan mengembangkan kegiatan usahanya, Perseroan
kembali memperkuat struktur permodalannya melalui
proses Initial Public Offering. Perseroan telah menjadi anggota Bursa
Efek Indonesia dan telah mencatatkan sahamnya
pada tanggal 12 Desember 2007.Cita-cita
menjadi distributor terdepan dengan manajemen terbaik di bisnis
distribusi cat dan bahan bangunan menjadi kenyataan.
Kini Perseroan yang juga sudah merupakan perusahaan publik, sampai
saat ini telah memiliki 39 cabang distribusi,
5 cabang distribusi kimia, 11 area distribusi consumer goods, 20
outlet ritel moderen Mitra10, dan 7 showroom
SB Furniture yang menyebar di seluruh Indonesia, dibantu dengan lebih
dari 5.000 karyawan, dan mendistribusikan
lebih dari 27.000 item produk. Itu semua berkat kerjasama dengan
lebih dari 350 prinsipal.
PT.
Eleganza Tile Indonesia (ETI) didirikan pada tahun 2010. ETI adalah
anak perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk
(dengan
persentase kepemilikan 51%) yang menyediakan ubin porselen, keramik,
mosaic, dan aksesoris dengan harga yang
terjangkau.Dengan
berbagai jenis produk, seperti Polished, Unpolished, Matte, Rustic,
Semi-polished, dan Glass &
Stone
Mosaic, pilihan produk ETI adalah pilihan ideal untuk lantai,
dinding, dan semua aplikasi. ETI menawarkan
berbagai
macam produk yang memungkinkan pelanggan mengembangkan ide mereka
untuk proyek perumahan dan komersial.
ETI
bekerja sama dengan pabrik-pabrik internasional untuk mengembangkan
produk-produknya, dan juga mengelola logistic
pasokan
barang ke gudang milik ETI. Gudang dan showroom ETI di Jakarta
dilengkapi dengan staf yang terlatih yang siap
memenuhi
kebutuhan pelanggan. Selain itu, ETI juga menjual baik melalui ritel
outlet modern seperti Mitra10, Dunia
Bangunan,
Pasar Keramik, Home Multi, Norton Store, maupun melalui ritel outlet
tradisional.
Distribusi
Barang Konsumen
Sebagai
pemimpin pasar di bidang distribusi bahan bangunan selama lebih dari
40 tahun di Indonesia, PT Catur Sentosa
Adiprana
Tbk tertarik untuk menjajaki kesempatan di bidang distribusi yang
lain. Setelah melewati proses due
deligence
yang sangat kompleks dan panjang, PT Catur Sentosa Adiprana ditunjuk
oleh P&G Indonesia pada tanggal 1 Juni
2010
untuk mendistribusikan produk-produk P&G di sebagian wilayah
Jakarta, Tangerang, Bogor dan Serang.
Seiring
dengan meningkatnya jumlah prinsipal barang konsumen yang ingin
bekerja sama dengan CSA, dibentuklah PT Catur
Sentosa
Anugerah ("CSAN"), sebuah anak perusahaan CSA yang
didirikan pada tahun 2012 dengan tujuan mendistribusikan
consumer
goods non P&G. Hal ini sehubungan dengan adanya perjanjian
eksklusivitas antara CSA dan P&G Indonesia.
P&G
adalah perusahaan multinasional di industri barang konsumsi terbesar
di dunia dengan penjualan tahunan mencapai
USD
79 miliar (sekitar 711 triliun rupiah). Kapitalisasi P&G lebih
besar dari PDB banyak negara di dunia. P&G
melayani
konsumen di lebih dari 180 negara. Produk-produk P&G digunakan
oleh lebih dari 4,6 miliar penduduk dunia
yang
saat ini berjumlah 7 miliar.
P&G
didukung oleh lebih dari 127 ribu karyawan di seluruh dunia yang
mewakili lebih dari 150 kewarganegaraan. Dipicu
oleh
semangat karyawannya yang tinggi dan tujuan yang ada, P&G
menghadirkan merek-merek kelas dunia yang lebih banyak
dikenal
dalam kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Dimana secara bersama-sama,
merek-merek unggulan tersebut
menghasilkan
90% dari total annual sales dan membukukan lebih dari 90% keuntungan.
Bahkan 25 dari 50 merek tersebut,
setiap
mereknya mampu membukukan penjualan lebih dari USD 1 miliar dalam
setahun.
Tidak
ada perusahaan di dunia ini yang menginvestasikan dananya untuk
penelitian di perilaku konsumen dan riset pasar
lebih
besar dari P&G. Yang berinteraksi dengan 5 juta responden di 100
negara dengan melakukan 15.000 riset setiap
tahunnya,
menghabiskan dana lebih dari USD 4000 juta hanya untuk mengetahui
kebutuhan dari para pelanggannya.
Sejak
saat itu, CSAN menjadi distributor untuk berbagai macam produk dari
PT Smart Tbk, PT Dua Kelinci, PT Tirta Mas
Lestari,
PT Tri Banyan Tirta, PT Tirta Dhiksa, PT Focus Distribusi Nusantara,
PT Mustika Manis Utama, PT Siantar
Madju,
PT Multi Indo Citra, PT Danone Dairy Indonesia, PT Maya Muncar, PT
Ultra Salur, dan PT Cakrawala Mega Indah.
Saat
ini, CSA Consumer Goods mendistribusikan produk kategori sebagai
berikut :
•Health
Care: Vicks Formula 44, Vicks Vaporub, Vicks Inhaler, Vicks Medicated
Lozenges
•Beauty
Care: Pantene, Rejoice, Head&Shoulder, Olay, Camay, Herbal
Essences, Gillette
•Baby
Care : Pampers Diapers and Wipes, botol susu Pigeon
•Feminine
Protection : Whisper
•Food
& Beverages : Kacang Dua Kelinci, permen karet Yosan
•Margarine/Cooking
Oil: Filma, Kunci Mas, Hemart, Fitri, Tropical, Forvita margarin
•Oral
Care : Oral-B
•Mineral
Water: Total, Alto, Tirta Dhiksa
•Laundry
& Cleaning : Downy
•Sandals:
Skyway
AREA
DISTRIBUSI
Area
CSA Distribusi Consumer Goods meliputi 11 area di:
•Cengkareng
•Kebayoran
Lama
•Condet
•Depok
•Banjar
Wijaya
•Bogor
•Serang
•Tangerang
Selatan
•Cikupa
•Bali
•Bandung
DISTIBUSI
BAHAN KIMIA
PT.
Kusuma Kemindo Sentosa ("KKS"), berdiri pada tahun 1990,
KKS adalah anak perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk
perusahaan
Indonesia yang bergerak dalam bidang import, stockist, dan
distribusi, khususnya dalam industri kimia
kulit,
coating, adhesive, makanan dan farmasi. Sejak berdiri, KKS telah
berkembang dengan pesat dan berencana untuk
mendirikan
fasilitas pabrik untuk mendukung dan memperkuat operasional
perusahaan di masa yang akan datang.KKS
menjual
dan mendistribusikan bermacam-macam produk kimia dari berbagai
Principal, baik asing maupun lokal, kepada
pelanggan
yang ada. Saat ini KKS berperan sebagai agen penjualan atau
distributor sekaligus stockist dari
perusahaan-perusahaan
multinasional di dunia. Per September 2012, KKS mempekerjakan
karyawan sebanyak 173 orang.
Kegiatan
pengiriman didukung oleh sistem dan sarana transportasi yang memadai
menggunakan closed truck & long tanks.
Untuk
memenuhi kebutuhan pelanggan, KKS mengoperasikan gudang milik sendiri
di :
•Jakarta
•Bandung
•Semarang
•Surabaya
•Medan
Tata
Kelola Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk
Praktik
Tata Kelola Perusahaan yang baik merupakan salah satu faktor
strategis dalam upaya Perseroan untuk senantiasa
meningkatkan
nilai pemegang saham dan stakeholder lainnya serta memelihara
pertumbuhan yang berkelanjutan.
Perseroan
percaya bahwa peningkatan nilai pemegang saham dan stakeholder serta
pertumbuhan yang berkelanjutan, dapat
dicapai
melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik.Bagi Perseroan,
penerapan tata kelola perusahaan yang baik
adalah
lebih dari sekedar memenuhi ketentuan perundang-undangan, namun
merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari
praktik
bisnis berkelanjutan yang berlandaskan pada standar etika tertinggi.
Dalam penerapan tata kelola perusahaan
yang
baik terdapat lima prinsip dasar yang menjadi acuan bagi setiap
langkah yang dibuat oleh Manajemen dan karyawan
Perseroan,
yaitu prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas,
independensi, kewajaran dan kesetaraan.
Perwujudan
prinsip-prinsip tersebut di lingkungan Perseroan dilakukan melalui
perangkat tata kelola perusahaan yang
mencakup
Rapat Umum Pemegang Saham, Dewan Komisaris dan Direksi, dan dibantu
oleh berbagai komite dan perangkat
fungsional
lain.
DEWAN
KOMISARIS
Secara
umum, Dewan Komisaris bertanggung jawab dalam memberikan masukan,
arahan dan juga pengawasan kepada Direksi.
Hati-hati,
penuh dengan pertimbangan yang matang dan selalu berpegang pada
prinsip-prinsip tata kelola yang baik
merupakan
hal pokok yang selalu dilakukan oleh Direksi dan Dewan Komisaris
dalam mengelola Perseroan sesuai dengan
Visi
dan Misi yang telah ditetapkan.
Agar
lebih efektif dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, maka
Perseroan memerlukan kehadiran Komisaris
Independen
dalam jajaran Dewan Komisaris. Dengan berpegang pada peraturan
Bapepam, pengertian dari Komisaris
Independen
bagi Perseroan adalah sebagai berikut:
•Dari
luar perusahaan;
•Tidak
mempunyai saham baik langsung maupun tidak langsung pada
Perseroan;
•Tidak
mempunyai hubungan afiliasi dengan Perseroan, Komisaris, Direksi,
atau Pemegang Saham Utama Perseroan;
•Tidak
memiliki hubungan usaha baik langsung maupun tidak langsung yang
berkaitan dengan kegiatan usaha
Perseroan..
Anggota
Dewan Komisaris terdiri dari 2 orang Komisaris Independen dan 3 orang
Komisaris. Dengan komposisi Komisaris
Independen
sebesar 40% dari total anggota Dewan Komisaris, maka Perseroan yakin
bahwa Dewan Komisaris dapat
menjalankan
fungsi dan tanggungjawabnya secara professional dan independen,
sehingga kepentingan seluruh pemegang
saham
dan stakeholder dapat terjaga dengan baik..
DEWAN
DIREKSI
Kerja
sama secara independen dan professional serta sinergi merupakan hal
pokok yang diperlukan Perseroan dari
Direksi
dan Dewan Komisaris. Dewan Direksi mempunyai tanggung jawab utama
atas pengelolaan Perseroan .
Pada
saat ini, anggota Direksi Perseroan terdiri dari 5 orang
professional, dimana satu direktur yang tidak
memiliki
hubungan afiliasi dengan Pemegang Saham Utama Perseroan.
Sebagai
bagian dari pengelolaan dan pengawasan jalannya operasional
Perseroan, Dewan Direksi mengadakan rapat
secara
berkala. Rapat-rapat yang dilakukan, secara umum merupakan usaha
pengendalian dan koordinasi untuk memastikan
bahwa
tata kelola perusahaan berjalan sesuai dengan tujuan yang telah
ditetapkan. Disamping itu, dalam rapat
juga
membahas antara lain tentang performa bulanan, pengembangan
kompetensi sumber daya manusia, peningkatan service
level,
implementasi teknologi informasi Enterprise Distribution and Retail
System (EDRS) untuk distribusi dan LS
Retail
& Microsoft Dynamics Navision untuk ritel sebagai system ERP
Perseroan, manajemen risiko yang perlu dilakukan,
usaha
untuk mendapatkan prinsipal ataupun pengembangan bisnis yang baru,
dan juga pengembangan infrastrukstur /
sarana
distribusi di seluruh cabang Perseroan.
KOMITE
AUDIT
Dewan
Komisaris Perseroan dalam pelaksanaan tugasnya juga telah dibantu
oleh Komite Audit yang dipimpin oleh
Komisaris
Independen Perseroan Bapak Tan Alexander Song dan dua orang anggota,
Ibu Fitria dan Bapak Suhardi.
Tugas
dan tanggung jawab serta pengangkatan / kualifikasi anggota Komite
Audit Perseroan pada dasarnya berpedoman
pada
Peraturan Bapepam: Kep-29/PM/2004, Nomor IX.I.5 tentang Pembentukan
dan Pedoman Pelaksananan kerja Komite Audit.
AUDIT
INTERNAL
Untuk
memastikan ketaatan pelaksanaan sistem prosedur dan peraturan
perusahaan oleh seluruh bagian, maka Perseroan
juga
memiliki bagian Internal Audit yang bertanggung jawab langsung kepada
Direktur Utama Perseroan untuk
melaksanakan
fungsi audit internal ke seluruh bagian. Temuan-temuan audit menjadi
bahan untuk dianalisa oleh Direksi
dan
juga Dewan Komisaris serta Komite Audit agar dapat ditindaklanjuti
untuk perbaikan ke depan. Bagian Internal
Audit
ini dipimpin oleh Bapak Eko Yanto sebagai Manager.
SEKRETARIS
PERUSAHAAN
Terhadap
Pemegang Saham baik mayoritas maupun minoritas dan juga kepada
investor publik baik lokal maupun luar
negeri,
besar ataupun kecil, manajemen harus secara bertanggung jawab
memberikan perlakuan yang sama. Disamping itu,
manajemen
juga harus selalu menjaga ketaatan Perseroan terhadap
peraturan-peraturan yang berlaku baik terhadap
Anggaran
Dasar, peraturan pemerintah, maupun peraturan pasar modal yang
berlaku. Manajemen juga bertanggung jawab
untuk
menyediakan jalur komunikasi yang bersifat timbal balik antara
Perseroan dengan pihak eksternal ataupun
masyarakat.
Hal itu sudah dilakukan melalui publikasi di media masa, update menu
hubungan investor di website :
www.csahome.com
maupun pertemuan langsung dengan para analis dan wartawan. Berikut
adalah beberapa publikasi
informasi
dan kegiatan yang telah dilakukan:
1.Laporan
keuangan triwulanan, semesteran dan tahunan
2.Paparan
Publik
3.Press
Rilis
4.Pertemuan
dengan para analis, investor dan media pasar modal
5.Pertemuan
dengan pemegang saham publik
6.Rapat
Umum Pemegang Saham
RISIKO
BISNIS DAN PENGELOLAANNYA
Sesuai
dengan Ketentuan yang diatur dalam Peraturan Bapepam :
KEP-134/BL/2006, nomor X.K.6, dimana Perseroan wajib
menjelaskan
risiko yang dihadapi dalam menjalankan bisnis dan pengelolaannya,
maka dengan ini beberapa risiko dalam
Perseroan
yang perlu diperhatiakan :
1.
Risiko Kondisi Perekonomian Makro
Kondisi
ekonomi makro yang dipengaruhi oleh kondisi perekonomian global serta
indikator-indikator ekonomi nasional
seperti
inflasi, tingkat suku bunga, nilai tukar dan sebagainya diantisipasi
perseroan dengan pemantauan rutin serta
langkah-langkah
yang diperlukan.
2.
Risiko Persaingan Usaha
Meningkatnya
persaingan usaha dapat timbul dari keluarnya produk kompetitor yang
baru ataupun diangkatnya distributor
baru
atas produk yang ada, diantisipasi dengan memberikan pelayanan yang
lebih baik ke retailer atau konsumen,
membuat
progam-program pemasaran yang efektif dan efisien, pengendalian biaya
yang ketat serta penerapan prinsip-
prinsip
Tata Kelola Perusahaan yang baik.
3.
Risiko Terhadap Pemutusan Kontrak
Risiko
pemutusan kontrak dapat terjadi sebagai akibat dari beberapa faktor
eksternal seperti keputusan dari manajemen
pemasok
untuk mendistribusikan produknya sendiri. Hal itu diantisipasi dengan
terus memperluas jumlah sebaran
konsumen
dan penambahan pelanggan baru, menaikkan tingkat pelayanan ke
konsumen dan meningkatkan hubungan yang baik
dengan
pemasok dengan konsep yang saling menguntungkan.
4.
Risiko Terhadap Pembayaran Hutang
Risiko
ini timbul jika pelanggan kesulitan dalam membayar tagihan piutang ke
Perseroan. Untuk mengatasinya dilakukan
blocking
overdue untuk piutang jatuh tempo secara sistem terkomputerisasi dan
pemberian kredit ke pelanggan juga
dikontrol
dengan tingkatan otorisasi yang jelas dan penuh kehati-hatian.
5.
Risiko Persediaan
Risiko
ini terjadi khususnya untuk persediaan barang yang memiliki
perputaran rendah sehingga meningkatkan terjadi
kemungkinan
barang rusak atau tidak dapat dijual. Selain itu risiko ini juga
timbul jika kontrol yang ada tidak dapat
menghindari
terjadinya kehilangan barang. Hal ini diantisipasi dengan penerapan
manajemen persediaan yang
terkomputerisasi
untuk memonitor perputaran produk per produk yang analisanya
dikoordinasikan dengan pemasok
sehubungan
dengan pemesanan dan pengiriman barang. Dan untuk barang hilang atau
rusak, selain dikontrol dengan
prosedur
pengamanan dan penanganan barang yang terus disempurnakan juga
diantisipasi dengan asuransi kerugian dan
perjanjian
retur.
6.
Risiko Kebakaran dan Bencana Alam
Untuk
menghindari risiko kebakaran dan terjadinya bencana alam, Perseroan
telah melengkapi setiap gudang dan
bangunan
kantor dengan alat pemadam kebakaran, mengadakan pengawasan ketat di
gudang, dan mengasuransikan bangunan,
gudang
dan fisik persediaannya
PT.SHORAI SARANA GARANSINDo
BalasHapusConsultan Bank Garansi dan Asuransi
Nomor : 0013/SSG/pp/BG/AS/15
lampiran : I Halaman
Kepada Yth.
PERUSAHAAN DI TEMPAT
Up : Finance/General Manager
Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi &Surety Bond (Non Collateral)
Dengan hormat,
Menunjuk perihal diatas, perkenankanlah kami mengajukan penawaran jasa penerbitan bank garansi dan asuransi tanpa agunan (Non Collateral) untuk perusahaan bapak/ibu dengan term dan kondisi sebagai berikut:
Adapun Beberapa Produk yang Kami Tawarkan, antara lain:
1. Jaminan Penawaran/Bid Bond 7. Harta Benda/Property
2. Jaminan Pelaksanaan/Performance Bond 8. Angkutan Barang/Cargo
3. Jaminan Uang Muka/Advance Payment Bond 9. Rangka Kapal /Marine Hull
4. Jaminan Pemeliharaan/Maintenance Bond 10. Custom Bond
5. Construction All Risk 11. Energy Upstream & Downstream
6. Konstruksi & Rekayasa/Construction & Engineering 12. Tanggung Gugat Hukum/Casualty
Daftar Rate Surety Bond dan Bank Garansi
Jenis Jaminan Surety Bond Bank Garansi
1. Jaminan Penawaran 0,25%/triwulan 2,50%/penerbitan
2. Jaminan Pelaksanaan 0,35%/triwulan 4,00%/tahun
3. Jaminan Uang Muka 0,45%/triwulan 4,50%/tahun
4. Jaminan Pemeliharaan 0,40%/triwulan 4,00%/tahun
5. Jaminan Pembayaran 0.70%/triwulan 6.00%/tahun
6. Surat Perintah Pencairan Dana ( SP2D ) 3,3%/penerbitan
Perusahaan Asuransi Pendukung Bank Pendukung
1. PT. Asuransi Askrindo 1. Bank BRI
2. PT. Asuransi ASEI 2. Bank BNI
3. PT. Asuransi Jasindo 3. Bank Mandiri
4. PT. Asuransi Jasa Raharja Putera 4. Bank Kaltim
5. PT. Asuransi Sinarmas 5. Bank DKI
6. PT. Asuransi Bosowa Periskop 6. Bank Sumsel
7. PT. Asuransi Intra Asia 7. Bank BCA
8. PT. Asuransi Mega Pratama 8. Bank Sinarmas
9. PT. Asuransi Himalaya Pelindung 9. Bank Permata
10. PT. Asuransi Central Asia 10. Bank Mutiara
Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, kami berharap dapat diterima dan dipertimbangkan, untuk kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami,
========================================================
PT. SHORAI SARANA GARANSINDO
Konfirmasi Rate Dan negosiasi Hub :
Nama : Hakikat darussalam
hp : 0852 1217 7716
e-mail : hakikat_shorai@yahoo.com
Kepada Yth
BalasHapusKontractor / Suplier
Di Tempat.
From: M. Nasir
Contact : : 0812 83334422 / 021- 85907632 / 021- 85908022
Perihal : Penawaran Bank Garansi Tanpa Agunan & Tanpa Buka Rekening
Dengan Hormat,
Kami dari PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA, perusahaan kami telah resmi di tunjuk untuk memasarkan produk Surety Bond & Bank Garansi tanpa agunan, di mana Bank Garansi dan Asuransi yang kami tawarkan telah di terima di instansi Pemerintah maupun instansi Swasta.
Untuk Bank BCA, BANK BII, BANK SinarMas, Bank BTN & BANK BNI bisa kami terbitkan untuk semua jaminan tanpa agunan ( Non Collateral ) Tanpa Buka Rekening.
BANK GARANSI & ASURANSI ( Katagori Layanan Bisnis )
Perusahaan : PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
Alamat : Jl Arjuna Raya No 38, Matraman, Jakarta Timur
Nama : M. Nasir
Nomer HP : 0812 83334422 / 021-85907632
Office : 021- 85908022, 021-85907632
Fax : 021- 8590 7982
Email : tegargroup@gmail.com / tegarmandiri489@yahoo.com
Sifat Dasar Usaha: MELAYANI PENERBITAN BANK GARANSI & ASURANSI (TANPA AGUNAN)
Penjelasan Ringkas!!
Surety Bond & Bank Garansi adalah suatu bentuk penjaminan dimana Surety ( perusahaan asuransi) atau Bank menjamin Principal ( kontraktor/ vendor/ supplier) akan melaksanakan kewajiban atas suatu prestasi/ kepentingan kepada Obligee sesuai kontrak/ perjanjian antara Principal dan Obligee.
Jaminan Penawaran ( Bid Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal yang telah dinyatakan sebagai pemenang tender tidak bersedia menanda tangani kontrak atau tidak dapat menyerahkan jaminan pelaksanaan dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Obligee. Nilai jaminan berkisar antara 1 % sd. 3 % dari harga penawaran
Jaminan Pelaksanaan ( Perfomance Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal yang telah menandatangani kontrak pelaksanaan kerja, mengundurkan diri atau memutuskan kontrak secara sepihak atau bersama-sama dari kedua belah pihak yaitu antara Obligee dengan principal. Nilai jaminan berkisar antara 5 % sd. 10 % dari Nilai Proyek.
Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal tidak dapat mengembalikan atau memperhitungkan uang muka yang telah diterima pada awal kontrak kepada Obligee sampai dengan proyek selesai.Nilai jaminan berkisar antara 10 % sd. 20 % dari Nilai Proyek.
Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal tidak melaksanakan kewajibannya memperbaiki kerusakan yang terjadi setelah pelaksanaan pekerjaan selesai sesuai ketentuan dalam kontrak. Nilai jaminan berkisar antara 5 % sd. 10 % dari Nilai Proyek.
Periode Jaminan ( Insurance Period) : Jangka waktu Surety Bond sesuai dengan jangka waktu perjanjian / kontrak yang dibuat antara Penerima Jaminan ( Obligee) dengan Terjamin ( Prinsipal)
Saya kenal dengan perusahaan ini dan ingin memberikan kemudahan.
Kami Ada Solusinya. !!
Kenalkan ke teman Anda.
Ingin Menghubungi Perusahaan Ini.
From : M. Nasir
Perusahaan : PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
Alamat : Jl Arjuna Raya No 38, Matraman, Jakarta Timur
Nomer HP : 0812 83334422. / 021- 85907632
Office : 021- 85908022, 021-85907632
Fax : 021- 8590 7982
Email : tegargroup@gmail.com / tegarmandiri489@yahoo.com
Perkenalkan kami dari PT.Agung Semesta Logistik,Bermaksud menawarkan kerjasama Handling Import ,adapun service kami adalah sebagai berikut :
BalasHapus- Jasa Custom Clearance Import
- Jasa Handling import borongan
- Jasa Handling Import Door to Door
- Jasa Pengurusan barang-barang yang tertahan di area pabean
- Jasa Trucking Jawa,Sumatra dan Bali
Kami juga melayani :
- Undername Import
- Pengajuan PI Besi Baja
- Pengajuan Quota Import Mesin Bekas
Demikian penawaran ini kami ajukan,atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kami ucapkan terimakasih
Jika ada kebutuhan silahkan menghubungi kami pada alamat dibawah ini,atau kunjungi web kami di : www.semestalogistik.com
Best Regards
Kamalsemesta
Mobile : 085296394814
WA : 0852 9639 4814
Email : kamalsemesta@gmail.com
===============================
PT.Agung Semesta Logistik
Gedung AKA Lt-2. Jl.Bangka Raya No 2 Jakarta Selatan 12720
Telp : 6221 2271 7866 Fax : 6221 2271 7866
Web : www.semestalogistik.com
===============================
kepedayth,pimpinan peusahaanditempatperkenalkan kami dari PT MEKARJAT JAYA LESRARIinigin menawarkan jasa penerbitan Bank Garansi & Asuransi tanpa agunanproses cepat dan terpercayaRate masih bisa di negosiasikan kembaliJENIS JAMINAN1,jaminan penawaran2,jaminan pelaksanaan3,jaminan uang muka4,jaminan pemeliharaanBank yang menjamin diantaranya*Bank Mandiri*Bank BRI*Bank BNI*Bank BTN*Bank BCAhubungi HermansyahTlp,081289411452
BalasHapus