Bagaimana
Anda mengubah pelanggan baru menjadi pelanggan tetap? Sue McCarthy dari
Resale Royalty mengatakan rahasianya sederhana. “Selalu melakukan apa
yang benar – untuk pelanggan, pemasok, dan diri Anda sendiri. Jika Anda
beroperasi dengan integritas, Anda menjaga semua orang datang kembali,”
jelasnya.
Berikut tiga tips yang dapat Anda gunakan untuk mendorong bisnis yang berulang seperti kami kutip dari Entrepreneur.com:
Perlakukan pemasok seperti mitra
Ketika Anda
menghargai pemasok, mereka akan menghargai Anda. McCarthy mengatakan,
keberhasilan Anda ada di tangan mereka dan mereka sering menawarkan
barang atau jasa terbaik dengan harga terbaik. Akibatnya, pelanggan akan
menemukan Anda sebagai sumber terpercaya, baik dalam produk atau
layanan.
McCarthy
adalah wanita yang menjual pakaian dan aksesoris dari pemasok. Dia harus
membuat mereka setuju untuk menjual barang-barang mereka dengan harga
di mana dia bisa mendapatkan keuntungan. McCarthy mendorong pemasok
bernegosiasi.
“Jika
perbedaan adalah sesuatu yang membuat aku tetap hidup, aku akan
membiarkan mereka menang negosiasi,” kata McCarthy. “Ketika mereka pergi
dengan senyum di wajah, mereka akan datang kembali.”
Patuhi etika bisnis
McCarthy adalah wakil presiden National Association of Resale Profesional
– sebuah organisasi yang menyediakan sumber daya pendidikan dan
pengembangan profesional bagi pemilik toko. Para anggotanya sangat
mematuhi kode etik, terutama dalam hal keaslian.
Pelanggan
yang berbelanja di toko McCarthy ditawari jaminan keaslian 100% dari
setiap pembelian. Semua barang dagangan dari desainer telah mengalami
proses validasi ketat mencakup rincian pemeriksaan, seperti jahitan, font, dan nomor seri. Pembeli ditawarkan pengembalian dana tanpa syarat 100% untuk setiap item yang terbukti palsu.
“Reputasi
kami tergantung pada kejujuran,” ucap McCarthy. Menurutnya, keterlibatan
tokonya dalam menetapkan standar industri telah membangun kepercayaan
pelanggan.
Dia
menunjukkan bahwa banyak pengusaha yang bergabung dengan organisasi yang
membantu standar dan industri yang mereka pilih dan kemudian
mengiklankan afiliasi melalui signage atau materi pemasaran.
Berdayakan karyawan
McCarthy
memberikan tenaga penjualnya wewenang untuk menyesuaikan harga tanpa
harus menunggu persetujuannya. “Waktu sangat berharga,” terangnya.
Pelanggan
yang meminta diskon dan pemasok yang ingin lebih banyak uang dari
barang-barang mereka dapat berhubungan langsung dengan karyawan dan
tidak harus menunggu persetujuannya. “Sederhanakanlah cara bagi mereka
yang ingin melakukan bisnis dengan Anda,” tutup McCarthy.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar