Jumat, 21 Juni 2013

Cara Mudah dan Cerdas Menggaet Pelanggan


cari pelangganHarus mendapatkan calon pelanggan, tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Gunakan tips berikut untuk menemukan orang yang tepat dalam target pasar Anda.
Sudah terlalu banyak orang dalam bisnis. Persaingan pun semakin ketat. Mereka tahu jika mengeluarkan sesuatu, mereka harus menarik perhatian.
Apa yang harus diperhatikan? Pertama, Anda harus berada di lubang pancingan yang tepat. Kedua, Anda harus menggunakan umpan untuk menangkapnya.
Guna menemukan pancingan yang tepat, Anda harus menjawab pertanyaan berikut: Siapa klien ideal Anda? Setidaknya Anda harus membuat daftar lima kriteria  klien ideal Anda. Mungkin seperti ini:
  • Antara usia 25 dan 35
  • Menikah
  • Tidak jauh dari lingkungan toko
  • Memiliki anak sekolah
  • Berkendara setidaknya 30 mil/minggu
Jika tidak bisa membuat daftar setidaknya lima karakteristik orang yang Anda butuhkan dan ingin dicapai, bisnis yang Anda jalankan tidak akan berkembang dengan cepat.
Guna mendapatkan jawaban yang cepat, pertimbangkan tiga klien yang ada. Apa kesamaan di antara mereka?
Jawaban atas pertanyaan tersebut akan membantu Anda memulainya dan kemudian mulai membayangkan klien Anda. Apakah mereka pengusaha? Remaja? Mulailah berpikir tentang mereka sebagai kategori klien.
Mungkin Anda hanya memiliki layanan yang bisa dinikmati oleh remaja. Tapi Anda harus ingat bahwa yang berinvestasi uang di dalamnya adalah nenek, ibu atau ayah mereka. Jadi Anda akan membutuhkan lebih dari satu strategi pemasaran untuk melakukan penjualan.
Selanjutnya, cari tahu bagaimana cara mencapai orang-orang ini. Jika menjual peralatan sepak bola, di mana Anda akan menemukan mereka selain lapangan sepak bola? Anda dapat beriklan melalui papan pengumuman di tempat cuci mobil, bengkel, atau toko kelontong – sebaiknya lokasi yang dekat dengan lapangan sepak bola.
Bahkan cara yang lebih baik adalah mensponsori tim anak-anak lokal. Orang tua merasa berkewajiban menggunakan jasa mereka yang membantu membayar seragam, peralatan, program, dan berbagai biaya yang terlibat dalam olah raga anak-anak.
Tidak peduli siapa pembeli produk masa depan Anda, yang perlu Anda lakukan adalah bertanya atau lebih baik menawarkan diskon khusus atau bonus bagi mereka membawa klien baru untuk Anda.
Mungkin Anda bisa bekerja sama dengan bisnis tetangga, dan kemungkinannya adalah bisnis tetangga akan membalas atas nama Anda.
Setelah Anda membaca artikel ini, Anda akan tahu di mana menemukan lubang pancingan terbaik dan apa umpan yang dapat digunakan! Lantas, bagaimana cara Anda mendapatkan pelanggan baru?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar