Persaingan pasar yang semakin ketat, menuntut para pelaku usaha harus
memutar otak. Persaingan pasar yang ketat, akan menggusur siapapun yang
tidak siap. Menggunakan inovasi atau strategi-strategi baru yang
kreatif, memberikan nilai berbeda dari pesaing yang ada. Tak semudah
membalikkan telapak tangan tentunya.
Menambahkan layanan pesan antar pada usaha Anda, bisa menjadi salah
satu strategi yang dapat mendongkrak penjualan. Mengapa? Karena, dengan
menggunakan layanan pesan antar, tak perlu lagi menggunakan kebiasaan
lama. Dimana kebanyakan pengusaha lebih sering menunggu konsumen datang.
Menggunakan layanan pesan antar, kini pengusaha bisa lebih aktif
menjual kepada para konsumen. Strategi ini dirasa tepat, karena pelaku
usaha bisa menjalin dan menjaga hubungan baik dengan konsumennnya.
Selain berfungsi untuk memudahkan, berikut untuk manfaat menggunakan
layanan pesan antar pada sebuah usaha.
1. Lebih Cepat
Kemacetan yang terjadi, khususnya daerah Ibu Kota, menurunkan minat
konsumen untuk berpergian khususnya belanja. Kelebihan yang ditawarkan
oleh jasa layanan pesan antar dapat mengatasi hal tersebut. Dimana
dapat mengantarkan barang pesanan sampai tujuan konsumen dengan cepat.
Tanpa harus repot mendatangi pusat pembelanjaan.
2. Mendongkrang Pendapatan
Menggunakan layanan pesan antar, nyatanya mampu mendongkrak
pendapatan perusahan. Itu dikarenakan perusahaan menawarkan pelayanan
antar barang. Dimana itu bisa merangsang minat belanja konsumen yang tak
mau lagi repot membawa barang belanjaannnya sendiri.
3. Mengatasi Komplain Konsumen
Dimana melalui layanan pesan antar, konsumen pun dapat mencurahkan
keluhannnya kepada orang yang tepat. Sehingga keluhan bisa langsung
ditanggapi dan diatasi dengan cepat. Keuntungan yang didapat, pengusaha
dapat langsung mengetahui kelemahan pelayanan pada usahanya. Tentu
dengan mengetahui kelemahannnya, pengusaha itu dapat dengan cepat
memperbaikinya. Sehingga menjadikan usahanya lebih baik lagi di mata
konsumen dari segi pelayanan.
Sistem layanan pesan antar ini sangat cocok diaplikasikan pada usaha
yang menjual berupa barang atau produk. Seperti usaha dibidang makanan,
elektronik, sembako, dan lain-lain. Semoga artikel ini bermanfaat bagi
Anda yang ingin berinovasi memperbaiki sistem pelayanan pada usaha.
Terima kasih.
(Muhamad Hasan/ dari berbagai sumber)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar