Kamis, 05 Juni 2014

10 Jurus Rahasia Pengusaha Sukses!


10rahasiabisnisPaul B. Brown, kontributor Forbes, berbagi sepuluh hal yang wajib diketahui pengusaha jika ingin sukses. Sepuluh hal tersebut berdasarkan apa yang ia pelajari tentang pengusaha selama 30 tahun. Simak berikut ini.

Jika ingin menjadi pengusaha sukses, seimbangkan hidup. Hasil riset Brown menunjukkan bahwa banyak pengusaha sukses yang karir dan kehidupan sehari-harinya seimbang.

Pengusaha terbaik tidak datang dengan ide hebat, tapi mengatasi kebutuhan pasar. Kita bisa mendapatkan banyak ide mengagumkan sepanjang waktu, tapi kalau ide-ide itu tidak cukup menyelesaikan masalah dan tak mendukung bisnis, maka mereka tak berguna.

Satu hal kesamaan para pengusaha sukses adalah hasrat mereka untuk mengubah ide menjadi sebuah kenyataan. Hasrat – selain fokus, harapan, finansial, keterampilan pemasaran, dan lain-lain– adalah hal yang paling dibutuhkan oleh para pengusaha untuk mengubah ide menjadi sebuah kenyataan. Tanpa hasrat tak akan ada perwujudan ide.

Aksi mengalahkan segalanya. Jangan hanya berangan-angan, segera lakukan aksi.

Langkah kecil dan cerdas menuju tujuan. Para pengusaha sukses melangkah perlahan dengan cara yang cerdas. Mereka mengambil langkah kecil dan mempelajarinya untuk membuat langkah selanjutnya. Mereka tidak mengambil risiko tak terukur.

Jika ingin perusahaan yang sukses, serahkan kendali. Perusahaan akan sulit berkembang jika CEO-nya ingin mengendalikan detail perusahaan dan tak percaya orang lain. Serahkan kendali pekerjaan-pekerjaan tertentu kepada orang yang ahli di bidangnya. Dengan begitu CEO bisa memanfaatkan waktu untuk pekerjaan lain yang lebih penting.

Lupakan kelemahan, mainkan kekuatan. Kekuatan inilah yang akan membuat bisnis kita sukses seiring waktu.

Jika konsumen tak suka produk atau layanan, maka ada yg salah dengan produk atau layanan itu. Pihak yang memutuskan sebuah produk atau layanan baik adalah konsumen bukan pemilik bisnis. Jika konsumen tak menyukainya, maka produk atau layanan tersebut tak baik. Itu artinya, pelanggan selalu benar. Dengarkan pelanggan dan perbaiki produk atau layanan kita.

Jika terpaksa gagal, cepatlah bangkit dan jangan terlalu besar kerugiannya. Selalu ambil langkah kecil untuk menggapai tujuan dan berhentilah sejenak di setiap langkah agar kita bisa mengevaluasi apabila terjadi kegagalan-kegagalan kecil dan memperbaikinya segera tanpa harus menanggung kegagalan lebih besar. Dengan begitu kita bisa tetap berada di jalur.

Benar-benar belajar dari kesalahan. Tak apa melakukan kesalahan asalkan kita tahu apa yang salah dan memperbaikinya.
Apakah Anda sudah melakukan sepuluh hal di atas?
Sumber: Forbes | Editor: Wachid Fz | Foto :Lukeroxas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar