Sabtu, 12 Januari 2013

6 CEO Terbaik di Dunia di Tahun 2011 Versi TekHabel

Perusahaan yang baik itu dikarenakan mereka memiliki CEO yang baik juga. Dan jika anda ingin tahu siapakah CEO terbaik? Maka akan saya kasih tahu. Inilah 6 CEO Terbaik di Dunia di Tahun 2011 Versi TekHabel.

  1. Steve Jobs (CEO Apple)
    Di usianya yang ke-56 tahun, Steve Jobs merupakan CEO teknologi terbaik dalam sejarah dunia karena telah mengubah startup-nya menjadi perusahaan raksasa penghasil miliaran dollar. Bahkan saking hebatnya Steve Jobs, Sergey Brin dan Larry Page sendiri ingin Google dipimpin oleh Steve Jobs. Selain itu juga sebagai seorang CEO dia itu memiliki gaji yang sebesar kurang lebih 10 juta dollar per bulan hingga membuat kedua pendiri Google tertarik untuk mnjadikan Steve Jobs sebagai CEO di perusahaan mereka berdua.
  2. Jeff Bezos (CEO Amazon)

    Dimulai dengan sekedar menjual buku, kini Amazon.com menawarkan segalanya untuk dijual. Bezos tidak hanya sukses mencatat penjualan tahunan US$34 milliar untuk layanan toko online raksasanya. Selain itu juga, dia memiliki proyek pariwisata ruang angkasa pribadi.
  3. Warren East (CEO ARM Holdings)
    Jika kamu menggunakan ponsel, hampir bsia dipastikan kamu menggunakan produk dari ARM Holdings. Desainer chip asal Inggris ini merupakan penyedia terbesar bagi pembuat handset di seluruh dunia, dan Warren East telah menjadi bos-nya selama 10 tahun. Angka yang dicapai ARM sama fenomenal-nya dengan Apple, dengan angka penjualan naik hampir 30% tahun lalu menjadi US$631 juta. Bergabung dengan ARM pada 1994 sebagai insinyur lulusan Oxford, East dan ARM siap bertarung dengan Intel yang berniat terjun ke kancah handphone, sementara ARM sendiri sedang menjajaki industri hard drive.
  4. Larry Elison (CEO Oracle)
    Larry Elison merupakan orang yang senang mengubah permainan, dan dia telah mengubah industri teknologi selama bertahun-tahun. Meskipun tidak sedikit orang yang meragukan kemampuannya memimpin raksasa teknologi ini dengan baik. Toh Ellison terus eksis dan berhasil mengukuhkan Oracle sebagai penyedia software korporat terbesar di dunia.
  5. Reed Hastings (CEO Netflix)
    Dalam perjalanannya menuju kesuksesan, Reed Hastings sukses membuat banyak pihak melongo akibat Netflix. Para pemilik studi Hollywood misalnya, memandang bisnis penyewaan video sebagai ancaman serius terhadap nilai konten mereka. Sementara investor miliuner Carl Icahn harus berterima kasih pada Netflix yang telah melenyapkan investasinya di Blockbuster, yang kini bangkrut karena kalah saingan. Pria kelahiran Santa Cruz, California ini memulai kariernya dengan meluncurkan produk untuk memperbaiki software. Lalu ia terinspirasi oleh biaya US$40 yang harus dibayar gara-gara terlambat mengambalikan flim Apollo 13. Dan dari hal inilah dia bisa dikatakan sebagai Raja Penyewaan Konten Secara Online.
  6. Ma Huateng (CEO Tencent)
    Dengan tangan dinginnya dia berhasil menjadikan Tencent yang merupakan portal internet terbesar di China memiliki nilai market hingga mencapai US$46 milliar. Ma, memulai perusahaannya dengan layanan instant messaging gratisan dan kemudian menambahkan game online, kencan online dan toko online. Dengan basis pengguna lebih dari350 juta orang, tak heran jika Ford dan Max Factor tertarik berpromosi disana. Baru-baru ini Ma menandatangani perjanjian dengan Groupon. Bahkan pada bulan Februari lalu dia berhasil mengakuisisi Riot Games. Dan dia juga berencana mulai menawarkan jejaring sosial berbahasa inggris.
Itulah 6 CEO Terbaik di Dunia. Kalau menurut sibat siapakah yang terbaik???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar