Sabtu, 08 Februari 2014

Belum Memakai Facebook? Segera Praktikkan Tips Ini!

bisnisfacebookDalam sepuluh tahun Facebook mengubah cara memasarkan produk dan jasanya ke pelanggan. Mau tidak mau, media sosial ini memaksa bisnis untuk hadir dalam dunianya. Tak peduli kita memakai Facebook secara personal atau untuk bisnis, yang jelas pelanggan kita setiap hari ada di dunia ini.

Jika bisnis Anda belum memakai  Facebook, segera pakai dan praktikkan tips berikut ini.

Umumkan halaman Facebook baru Anda dengan menarik. Cantumkan logo Facebook di iklan media cetak atau toko dan sebarkan melalui website. Buatlah percikan yang lebih luas dengan mengumumkan sesuatu yang spesial, misalnya produk atau layanan baru bersamaan dengan akun media sosial Anda.

Tawarkan insentif. Berikan pelanggan kita insentif untuk menjadi ‘teman’ di Facebook dengan menawarkan kupon atau diskon yang bisa mereka dapatkan hanya pada Facebook Page. Dorong mereka merekomendasikan penawaran insentif ini kepada teman-teman mereka untuk meningkatkan jumlah “Likes”.

Libatkan pelanggan dalam percakapan Facebook yang hidup. Jika kita telah memiliki audiens setia, mulailah melakukan percakapan dengan mereka. Lemparkan pertanyaan yang menarik, responlah komentar dan ucapkan terima kasih untuk ide dan saran mereka, bahkan untuk komentar yang sebenarnya tidak ingin kita dengar.  Pelanggan akan tahu apakah kita menganggap mereka serius atau tidak.

Hargai brand ambassador. Kita akan lekas mengetahui pelanggan mana yang merespon pertanyaan atau komentar di Facebook atau mengirimkan kita saran atau ide. Ucapkanlah terima kasih secara publik kepada mereka dan kirimkan reward sebagai bentuk penghargaan untuk kesetiaan mereka. Akan lebih menarik jika kita mempertimbangkan untuk mem-posting foto dan ide mereka sebagai bentuk terima kasih.

Facebook adalah salah satu cara untuk mengintegrasikan pesan pemasaran ke dalam kehidupan sehari-hari pelanggan. Ini adalah cara untuk mengingatkan mereka bahwa kita ada ketika mereka siap untuk melakukan pembelian atau sekadar melemparkan pertanyaan. Gunakan Facebook untuk membantu kita menjadi lebih bisa diandalkan dan dipercaya oleh para pelanggan.
Sumber: Entrepreneur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar