Sabtu, 15 Februari 2014

All About Endorse Artis Untuk Onlineshop Agan dan Sista

Apa itu Endorse?
Endorsement artinya dukungan atau saran. Dalam dunia bisnis online store, para pemilik bisnis meng-endorse para artis dengan memberikan barang dagangannya secara gratis. Jadi, sebenarnya para artislah yang meng-endorse online store tersebut bukan sebaliknya. Endorsement merupakan social media promotion yang cukup efektif. Selain gampang, cepat, dan nggak ngeluarin banyak biaya, promosi ini juga langsung tertuju ke calon pembeli. Jadi si pemilik bisnis ngasih produknya secara gratis ke salah satu artis dan sebagai balasannya si artis diharuskan men-share fotonya yang lagi pake produk tersebut ke sosial media (FB,twitter atau instagram), ditambah dengan mention akun online shop tersebut..


Kenapa Artis?
Selain artis yang senang karena dapet barang gratis, pastinya pemilik bisnis juga ikutan untung karena produknya bisa dikenal banyak orang, secara followers seorang artis pasti berjibun kan? Kalau sudah seperti itu, permintaan order meningkat dan keuntungan pun langsung naik drastis, bisa tiga kali lipat bahkan sampai lima kali lipat. Para pemilik bisnis mengaku setelah produknya di-endorse artis, dagangannya jadi lebih cepat dan banyak terjual. Keuntungan lainnya, follower twitter, instragram di online store mereka juga ikut bertambah

Gimana Caranya Endorse?
Agan ngasih GRATIS barang jualan agan ke Artis ditukar dengan FOTO nya yg lagi gaya pake barang dari agan, diSHARE di akun media sosialnya Artis yang followernya ratusan ribu orang, dengan MENTION akun media sosial Online Shop agan..

ada syaratnya gak?
Syaratnya mau tidaknya Artis nerima endorse, yang milih barangnya Artis, yang mau barangnya juga si Artis, kesepakatan DEAL langsung dengan si Artis. Kemudian agan harus menjadi Online Shop yang bertanggung jawab, produk apa yang nanti agan tawarkan pada Artis dan dia mau untuk endorse harus benar-benar agan kirimkan padanya, jangan dengan barang lainnya yang bukan pesanan Artis, ya nantinya gak bakalan difotoin dan dipromosiin..

Keuntungannya apaan sih?
Endorse Artis itu simbiosis mutualisme, bisa saling menguntungkan kedua belah pihak. Artis dapat produk agan gratis & agan dapat foto Artis dengan barang agan, dan dimention akun twitter Online Shop agan di ratusan ribu follower Artis dengan fotonya sebagai Promosi, ditambah kata-kata Artis yang sangat menyukai produk agan, ada Artis yang kasih testimonial juga, apalagi ada Artis yang menyarankan followernya untuk membeli produkmu,Jika si Artis merasa sangat menyukai produk agan, mungkin Online Shop agan menjadi prioritas utama untuk diterima tawaran endorsementnya… Pastinya agan juga bangga barang dagangan agan dipakai Artis dan dapat fotonya juga bisa digunakan untuk menarik pembeli agar tertarik membeli barang dagangan agan. Target promosinya akan sangat segmented & targeted yaitu para follower artis yang jelas-jelas memang mengidolakan Artis pujaannya..

Ada transaksi uang gak?
TIDAK … Jangan sekali-kali meminta atau menyuruh Artis untuk transfer uang, kecuali artisnya suka dengan barang agan dan dia bilang mau beli aja, Agan berikan barang itu GRATIS, sudah jelaskan sistemnya. Ini tentang agan mensponsori Artis timbal baliknya agan dapat promosi di akun media sosialnya..

Gimana nawarinnya ke Artis?
Nawarinnya harus sopan, ingat kita membeli jasa mereka untuk promosi maka kita berikan kualitas pelayanan dan keramahan yang baik, oleh karena itu Jangan SPAM (spam itu ngirim mention terus-terusan biar dibales .. orang dia gak mau bales juga jangan dipaksain). LANGSUNG Mention aja Akun Artisnya bilang mau endorse boleh atau gak, sebutin produk atau barang jualan kita apa, disertain dengan fotonya biar si Artis tahu barangnya kayak gimana … Kalau si Artis ‘mau’ dia bakalan bales mention agan

Ada ketentuan gak jumlah barang?
Jumlah barang bisa ditanyakan langsung ke Artisnya, mau gak dengan jumlah barang yang agan tawarkan, semakin banyak barang yang agan tawarkan kemungkinan besar akan dengan senang hati diterima Artis asalkan sesuai dengan seleranya, namanya juga GRATIS tapi ingat juga mereka punya kewajiban pula untuk menukarnya dengan fotonya itulah PROMOSI harus ada pengorbanan..

Produk apa sih yang Artis mau?
Ini juga terserah Artisnya sesuai gak dengan selera Artis, bisa ditanyakan langsung ke Artisnya, dari kebanyakan yang pernah endorse ada yang produk fashion pakean, jilbab, sepatu, aksesoris, kosmetik, makanan segala macam yang penting sebelumnya sudah deal dengan Artisnya dan dia mengatakan “mauuuuuu”..

Entar ngirimnya kemana?

Setelah Deal sepakat dengan yang dimaui si Artis, bisa langsung minta ke Artis alamat kemana barangnya akan dikirim entar alamatnya dikirim ke agan, setelah itu segera mungkin barangnya dikirim ya jangan gak, kan sudah Deal. Jangan lupa cantumkan nama akun media sosial agan sebagai pengirim di paket barang yang akan agan kirimkan, untuk memudahkan Artis mengenali bahwa itu barang endorsement agan dan agar gak salah mention akun lain..

Setelah dikirim kita ngapain?
Kalau barangnya sudah dikirim ke Artis, kita tinggal nunggu aja nih entar dimention sama Artisnya barengan dengan fotonya, kalau gak sabaran bisa langsung nanya ke Artis barangnya sudah sampai belum..

Setelah dapat foto dan tweet artis kita ngapain?
Tinggal nunggu hasil dari sistem promosi ini ke Online Shop agan, beberapa pengalaman Online Shop yang sudah pernah endorse ke Artis bisa agan Cari/Search di twitter agan dengan kata kunci hashtag #gara2endorse … Ucapkan terimakasih pada Artisnya karena mau menerima endorsementmu, kalau di RT Artis kan nambah-nambah promosi juga … Jangan lupa jaga hubungan baikmu dengan Artis yang mungkin bisa berkelanjutan, gunakan Foto & Tweet Artis sebaik-baiknya hanya untuk kebaikan Online Shop agan, jaga benar-benar nama baik Artis secara mereka adalah publik figur dan orang terkenal..

Emang Endorse itu hanya ke Artis aja?
Sebenarnya sih gak juga .. tapi demi keamanan dari penipuan, untuk sementara ke Artis dulu aja deh karena sudah ada sistemnya dan semua bisa berjalan lancar… Hati-hati loh dengan yang ngaku-ngaku akun twitter Artis beneran padahal bukan terus minta di endorse … jaman sekarang juga banyak celebgram yang bisa terima endorse dari agan, dan gak kalah terkenal dari artis kok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar