Minggu, 15 Desember 2013

41 startup di Asia yang kami temukan minggu ini

Berikut ialah daftar startup terbaru di situs kami minggu ini. Untuk tips dan cerita tentang startup, jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami atau memberitahu kami tentang startup Anda di sini. Klik juga di sini untuk tips berita. Selamat membaca daftar minggu ini!

1. WhosCall | Taiwan

WhosCall merupakan aplikasi populer di Asia Timur yang mengidentifikasi asal-usul penelepon tidak dikenal. Startup yang mengembangkan aplikasi WhosCall, Gogolook, baru-baru ini telah diakuisisi oleh Naver, perusahaan induk Line.

2. 8Share | Malaysia

Aplikasi 8Share memberikan pengguna keuntungan berupa uang tunai, bonus poin, dan produk gratis setelah pengguna berbagi konten di situs jejaring sosial. Aplikasi ini juga hadir di Indonesia dan telah memulai kerja sama dengan TelkomIndo di program “Telkom Market Bridge” pada 11 November 2013.

3. ThaiSpy | Thailand

Ingin memata-matai pasangan Anda? Gunakan ThaiSpy, yang merupakan alat monitor mobile berbasis-cloud untuk iOS, Android, dan Blackberry yang bekerja secara tidak terdeteksi, merekam semua data dan suara, lokasi GPS, penggunaan aplikasi, dan aktifitas web.

4. BRTC.co.id | Indonesia

Situs penjual produk kecantikan terbaru milik serial entrepreneur, Denny Santoso. BRTC.co.id berfokus pada penjualan produk cosmeceutical terkemuka dari Korea.

5. Smarty Ring | India

Alat berbentuk cincin yang dibuat oleh startup hardware asal India ini bisa mengumpulkan semua notifikasi di handphone Anda – baik iPhone maupun Android – dalam satu tempat.

6. NgaBandungan | Indonesia

Aplikasi pelaporan warga Bandung ini memungkinkan penggunanya untuk bisa melaporkan keluhan dengan meng-upload foto dan deskripsi, serta menunjukkan lokasinya. NgaBandungan berfokus pada empat permasalahan di kota ini yakni sampah, jalan berlubang, macet, dan fasilitas umum yang rusak.

7. Telunjuk | Indonesia

Situs pembanding harga di Indonesia ini mencatat hampir satu juta pengunjung unik per bulan, serta memiliki sekitar 980.000 produk dalam database-nya. Telunjuk baru-baru ini juga telah meluncurkan aplikasi Android-nya.

8. UniPin | Indonesia

Portal penjualan voucher khusus game online dan game mobile asal Indonesia ini meluncurkan situs mobilenya yaitu UniPin Mobile. Saat ini UniPin memiliki lebih dari 450.000 member berbayar (hanya 49.000 di tahun 2011), 9.000 distributor atau outlet fisik, 100.000 agen, dan sekitar 2.000 game (hanya terdapat sekitar 500 game di tahun 2011) yang sudah terintegrasi dengan voucher UniPin.

9. Setipe | Indonesia

Setipe bisa dibilang merupakan situs perjodohan online pertama di Indonesia yang menggunakan algoritma untuk menyatukan dua pencari pasangan. Situs ini juga menggandeng selebriti lokal, Christian Sugiono, sebagai duta promosi Setipe.

10. 3D Solution | Indonesia

3D Solution merupakan perusahaan asal Indonesia yang menyediakan layanan desain, pemindaian, serta percetakan 3D. Perusahaan ini berencana untuk membuat situs internasional bernama 3Dprintasia, sebuah marketplace online di mana semua orang dapat meng-upload desain, mencetak hasil desain mereka melalui 3D printer, kemudian menjual produk mereka melalui situs portal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar