Jumat, 27 Desember 2013

4 Resolusi Pemasaran Sukses Di Tahun 2014


res
Tahun 2014 tinggal menghitung hari saja. Sudahkan Anda, para pemasar, sudahkah berpikir tentang resolusi untuk tahun depan? Jika Anda adalah seorang pemasar online, prioritasnya mungkin meninjau kembali rencana teknik SEO pada 2014. Berikut beberapa resolusi penting yang mungkin ingin Anda lakukan demi kesuksesan pemasaran online di tahun 2014.

Mempelajari sesuatu yang baru. Meskipun Anda merasa sangat kompeten dan nyaman dengan tingkat keberhasilan Anda saat ini, pemasaran web terus mengalami perubahan. Selalu ada trik baru yang perlu dipelajari. Contohnya, Google yang mengeluarkan algoritma “Hummingbird” di paruh kedua tahun 2013. Di dunia yang semakin mobile, algoritma tersebut berguna untuk meningkatkan hasil pencarian melalui ponsel. Dengan kata lain, kini ada trik-trik baru yang perlu dipelajari oleh pemasar dalam beberapa tahun ke depan.

Tingkatkan konversi. Apabila tingkat konversi situs Anda tertinggal pada tahun ini, maka tahun 2014 adalah kesempatan yang sempurna untuk meninjau ulang proses konversi situs. Coba cek kembali situs Anda. Mungkin ada beberapa detail pada situs yang membuat pengunjung tidak nyaman dan tidak tertarik untuk memutuskan pembelian.

Perhatikan juga kata kunci yang paling bisa mendorong konversi dan halaman mana yang paling sukses. Jika situs merupakan situs E-commerce biasanya ada beberapa masalah khusus yang timbul. Misalnya, ritel online harus menghadapi masalah cart yang ditinggalkan pengunjung begitu saja alias tak jadi transaksi. Jika begitu coba tinjau proses checkout dan atasi frustrasi potensial seperti kewajiban mendaftar atau harga yang tak jelas.

Cintai media sosial. Media sosial seperti Pinterest mulai naik daun di tahun 2013. Di kuartal ketiga media sosial ini tumbuh mengesankan sebesar 19.22%. Pinterest berpotensi terus berkembang di tahun mendatang. Oleh karena itu, pemasar mungkin harus belajar menggunakan Pinterest untuk menggapai audiensnya. Namun, bukan berarti media sosial seperti Facebook dan Twitter dilupakan. Keduanya masih menawarkan peluang yang baik bagi merek. Intinya, sangat penting bagi pemasar untuk mengingat bahwa media sosial ada dan menawarkan tantangan serta peluang baru dalam satu waktu.

Tawarkan kualitas konten yang baik. Konsumen terdiri dari berbagai macam tipe. Tentu kebutuhan mereka juga berbeda antara satu dan yang lain. Untuk menyediakan konten yang baik, pemasar harus memperhatikan secara detail kebutuhan mereka. Misalnya, tak semua konsumen akan mengunjungi situs melalui desktop, bisa saja lewat tablet atau smartphone. Jika, loading page situs dari smartphone berjalan lambat tentu akan memengaruhi tingkat konversi. Untuk mengatasinya cobalah untuk mendesain situs yang responsif.

Sudahkah Anda meninjau resolusi pemasaran online 2014?
Sumber: sitepronews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar