Sudah
memiliki situs web untuk bisnis bukan berarti Anda tinggal duduk manis
dan menunggu situs Anda berada di halaman pertama mesin pencari. Situs
Anda membutuhkan strategi pemasaran untuk mencapai itu.
Berikut
10 strategi pemasaran online yang bisa Anda jalankan untuk situs web
Anda tanpa perlu menghabiskan banyak biaya, seperti dikutip dari
marketing :
Jangan menggunakan menu-menu Javascript dan image link. Mesin pencari tidak membaca Javascript, jadi gunakanlah HTML yang sederhana untuk situs web Anda.
Masukan
konten berkualitas. Blog situs web Anda harus ditulis dengan baik
termasuk link dan informasi berkualitas. Konten yang ditulis dengan baik
akan memberikan hasil pada traffic.
Jangan
berlebihan menggunakan kata kunci. Menggunakan kata kunci berlebihan
tak akan menghasilkan traffic. Gunakan kata kunci unik yang fokus pada
tittle tag dan hanya gunakan kata kunci dalam teks dengan sewajarnya.
Blog
tamu. Cari situs lain yang sejenis dengan situs Anda. Tanya pada
pemilik situs apakah Anda bisa menulis di situsnya sebagai guest post
dan memberikan back link ke situs Anda.
Konten harus baru. Situs Anda membutuhkan blog meskipun Anda hanya menjual vacuum cleaner. Mesin pencari akan mencari konten baru sehingga Anda harus kerap memperbarui konten blog Anda.
Tips pemasaran pelanggan
Adakan
kontes. Jika Anda punya hadiah yang bisa diberikan, Anda bisa
mengadakan kontes untuk meningkatkan traffic dan visibility situs web
Anda.
Bagikan hadiah. Bagikan produk Anda sebagai hadiah undian bagi pengunjung situs. Dengan begitu Anda sedang membangun brand recognition dan memancing pelanggan untuk membeli produk Anda.
Personalisasi
email. Blog pemasaran online TopRank menyarankan personalisasi
komunikasi untuk menjaga para pelanggan tetap tertarik. Amati bagaimana
sikap pelanggan dan buat profil berdasarkan pengamatan tersebut. Setelah
Anda selesai melakukannya, Anda bisa mulai mengirimkan email yang
didedikasikan khusus untuk pelanggan tersebut.
Jejaring
sosial. Buat akun di berbagai jaringan sosial seperti Twitter,
LinkedIn, Google+, dan Facebook untuk berkomunikasi dengan para
pelanggan, menciptakan brand recognition, dan menjawab pertanyaan
pelanggan dengan cepat.
Buat brand advocates. Salah satu cara untuk mempromosikan bisnis Anda adalah dengan pemasaran word of mouth.
Jika pelanggan Anda mengatakan hal yang baik tentang bisnis Anda, cara
tersebut dapat menarik teman-teman dan keluarga mereka untuk membeli
produk atau layanan bisnis Anda. Sangatlah penting untuk
mengidentifikasi pelanggan terbaik Anda dan meminta mereka memberikan
testimoni tertulis dan video. (bn)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar